Breaking News:

Berita Sitaro

Makna Hari Ibu Bagi Kepala Dinas Perindag-Naker Sitaro, Novia Tamaka

Novia menilai peringatan Hari Ibu merupakan bentuk apresiasi untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Dinas Perindag-Naker Sitaro, Novia Tamaka bersama Ibu tercinta, Aneke Dalentang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoPeringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Rabu 22 Desember tentu memiliki beragam makna tersendiri bagi setiap pribadi seseorang.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindag-Naker) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Novia Tamaka.

Novia menilai peringatan Hari Ibu merupakan bentuk apresiasi untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

"Esensi pemaknaan hari ibu adalah sebuah perenungan dan penghayatan dalam mengenang perjuangan kaum atau organisasi perempuan Indonesia dalam upaya membantu merebut dan mengisi kemerdekaan Indonesia," ungkap Tamaka dihadapan tribunmanado.co.id, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, di tengah perjuangan bangsa saat itu, kaum perempuan sangat menyadari bahwa hanya dengan perjuangan bersama, maka harapan bangsa Indonesia termasuk harapan kaum perempuan untuk meraih kemeredekaan Indonesia bisa terwujud.

"Dalam ruang lingkup sederhana, saya pribadi juga melihat dan merasakan bagaimana semangat dan ketulusan ibu saya dalam berjuang membesarkan kami anak-anak hingga boleh ada sampai saat ini," ujar Tamaka.

Karenanya, ia menyatakan rasa bangga dan bersyukur atas pemberian diri setiap ibu yang telah berjuang dan menjadi pahlawan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Termasuk di lingkup keluarga dalam mendidik dan membesarkan anak-anak.

"Peringatan hari ibu ini menjadi motivasi bagi kami kaum perempuan, termasuk bagi saya pribadi yang saat ini dipercayakan menjadi salah satu pimpinan perangkat daerah di jajaran Pemkab Sitaro dalam meneruskan perjuangan serta melakoni peran sebagai ibu rumah tangga," ungkap Tamaka.

Meski demikian, ia mengaku tidak mudah melakukan peran ganda, baik sebagai pejabat maupun sebagai ibu rumah tangga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved