Breaking News:

Berita Talaud

Listrik di Talaud Sering Padam, Warga Rusak Kantor PLN Lirung

Puluhan warga dari Pulau Salibabu mendatangi kantor tersebut dan merusak sejumlah fasilitas kantor.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Ilustrasi demo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kantor PLN Cabang Lirung, Kabupaten Talaud kembali dirusak warga, Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 12.00 Wita. 

Kapolsek Lirung AKP Ferry Padama mengatakan, puluhan warga dari Pulau Salibabu mendatangi kantor tersebut dan merusak sejumlah fasilitas kantor.

Masyarakat sudah beberapa kali mendatangi kantor untuk mempertanyakan kinerja PLN terkait krisis listrik yang terjadi selama setahun terakhir di Talaud.

Pada tanggal 2 November 2021 ratusan warga datang dan melakukan demo di depan kantor PLN.

Alasan warga mengamuk di kantor PLN karena mereka kecewa dengan kinerja pihak PLN yang terus melakukan pemadaman aliran listrik tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke masyarakat.

Zenit salah satu warga dari Desa Bitunuris mengaku, akibat dari pemadaman terus menerus tersebut, barang - barang elektronik mereka banyak yang rusak.

Hal yang sama dialami Indra Maarebia. Dirinya mengaku dengan krisis listrik yang terus terjadi selama setahun berjalan di Talaud sangat merugikan masyarakat terutama para nelayan tradisional .

Banyak peralatan penunjang pekerjaan seperti freezer pendingin untuk produksi es satu , rusak akibat tidak stabilnya aliran listrik.

Sementara itu pihak PLN Cabang Lirung belum bisa memberi keterangan terkait kejadian tersebut.

Awak media mencoba menghubungi, Nian Kepala PLN Cabang Lirung namun tidak ada tanggapan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved