Breaking News:

Berita Sangihe

Kepala BPN Sangihe Christian Salilo: 2022 Tiga Kampung bakal Kena Program PTSL

“Ini merupakan program Pemerintah Pusat yang diperuntuhkan bagi masyarakat, agar masyarakat mendapatkan kepemilikan tanah."

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Sangihe Christian Salilo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoDi Tahun 2022 mendatang, 3 kampung di Kabupaten Sangihe bakal kena program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), khusunya di Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara.

Disampaikan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Sangihe Christian Salilo menjelaskan tiga kampung tersebut diantaranya, Kampung Pintareng, Sampakang dan Dalokaweng.

“Ini merupakan program Pemerintah Pusat yang diperuntuhkan bagi masyarakat, agar masyarakat mendapatkan kepemilikan tanah dan juga tanah di tiga kampung tersebut akan terukur.

Sehingga program ini sangat membatu masyarakat yang ada di kampung tersebut.

Dan semoga program ini direspon baik oleh masyarakat,” sambil berharap agar masyarakat melakukan pendaftaran.

Lanjut dia, di tahun 2022 ini sebanyak 1.050 bidang yang akan dialokasikan untuk tiga kampung tersebut.

Dan sebanyak 1.000 sertifikat gratis dari pemerintah akan diterbitkan.

“Program ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum terkait bidang-bidang tanah yang dimiliki oleh masyarakat, bisa memberikan nilai tambah dalam bidang ekonomi karena bisa digadai di bank untuk membantu perekonomian,” jelas Salilo.

Sementara untuk program PTSL tahun 2021 ini tambah dia, menyasar tiga kampung yang ada di Kecamatan Tabukan Selatan Tengah diantaranya Lehupu, Salurang, Tenda.

“PTSL tahun 2021 ini sukses. Sebanyak 1000 sertifikat tanah yang diterbitkan dari tiga kampung yang ada di Kecamatan Tabukan Tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved