Breaking News:

Berita Bolmong

Sekda Bolmong Tahlis Galang Harap Pilsang Jadi Ajang Perekat Silahturahmi

Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau kepala desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan dilaksanakan di 89 desa di 15 kecamatan.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong
Sekda Bolmong Tahlis Galang saat menyampaikan arahan pada pembukaan tes tertulis bakal calon Sangadi di gedung SMP Negeri 1 Lolak, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau kepala desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan dilaksanakan di 89 desa di 15 kecamatan.

Pilsang serentak, dijadwalkan akan dilksanakan Februari 2022 mendatang.

Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang menegaskan, menyambut Pilsang di 89 desa, diharapkan akan menjadi ajang silahturahmi antar warga.

“Pilsang harus menjadi ruang untuk perkuat tali silahturahmi. Bukan ajang saling hujat, apalagi berujung saling serang antar pendukung,” kata Tahlis saat menyampaikan arahan pada pembukaan tes tertulis bakal calon Sangadi di gedung SMP Negeri 1 Lolak, Selasa (21/12/2021).

Ia berharap pelaksanaan pesta demokrasi sedianya bisa berjalan aman dan damai.

Olehnya, Tahlis mengajak serta mengimbau kepada semua pihak dan segenap elemen masyarakat untuk lebih mempererat jalinan silaturahim.

“Jangan karena Pilsang tali silaturahmi dan komunikasi terputus," aku dia.

"Olehnya, mari jadikan pelaksanaan Pilsang sebagai ajang kontestan untuk menentukan pemimpin desa yang bisa membawa desa lebih maju, mandiri dan berdaya saing,” ucapnya.

Pada pembukaan tes tertulis hari pertama, 87 bakal calon Sangadi ini mengikuti tes tertulis yang meliputi materi Bahasa Indonesia, Pancasila, Pemerintahan Daerah, Pemerintahan Desa dan Pengetahuan Umum.

Selama tiga hari ke depan, mereka akan mengikuti seleksi tambahan karena masuk nominasi bakal calon yang melebihi lima bakal calon yang ditetapkan panitia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved