Breaking News:

Berita Minsel

Robo Lahma Kakek yang Viral Sumbang Tanah untuk Gereja, Dapat Piagam Penghargaan dari Kemenag Sulut

Langkah Robo Lahma (71) menyumbangkan tanahnya untuk lahan gereja, memantik simpati Hi Anwar Abubakar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Ist/Kiriman warga Rap-rap
Robo Lahma (kiri) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Langkah Robo Lahma (71) menyumbangkan tanahnya untuk lahan gereja, memantik simpati Hi Anwar Abubakar, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Hi Anwar Abubakar, keputusan Robo Lahma yang beragama Islam menyumbangkan tanahnya untuk rumah ibadah umat Kristiani, menginspirasi banyak orang di Indonesia.

"Hal ini menginspirasi kita semua bahwa kebersamaan dan berbagi itu indah," kata Anwar Abubakar saat kunjungan kerja di Desa Rap-rap dan Desa Arakan, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minsel, Minggu (19/12/2021).

Pernyataan Anwar Abubakar ini mengundang aplaus ratusan warga Desa Rap-rap dan Arakan yang hadir dalam ibadah Natal di gereja GMIM Efrata Desa Rap-rap.

Dikatakan Anwar Wabubakar, sabda Nabi Muhammad SAW, yakni, manusia atau orang yang paling berharga di mata Allah adalah orang yang paling banyak memberi manfaat kepada sesamanya.

"Jadilah orang yang banyak memberi manfaat kepada sesamanya agar menjadi orang berharga di mata Allah," ucap Anwar dan disambut kata amin oleh warga muslim dan kristen yang hadir dalam pertemuan itu.

Hi Anwar Abubakar mengatakan, tema Natal "Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan", cocok untuk dimaknai pada perayaan Natal Tahun 2021.

"Persaudaraan akan terbentuk jika ada cinta kasih di dalamnya," ucap Hi Anwar yang didampingi Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Minahasa Selatan, Djousye HM Lauw STh MTh.

"Seharusnya ini menjadi makna Natal yang sesungguhnya bagi kita semua, bahwa kebersamaan dan persaudaraan itu adalah sesuatu yang harus diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” imbuhnya.

Pada petemuan itu, Kanwil Depag Provinsi Sulut memberikan Piagam Penghargaan kepada Robo Lahma.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved