Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Laksanakan Vaksinasi Serentak di Seluruh Kelurahan

Upaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Ketua TP-PKK Tomohon Jeand'arc Karundeng memantau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon.

Teranyar Pemkot Tomohon menggelar vaksinasi secara serentak di 44 Kelurahan yang ada di Kota Tomohon pada Senin (21/12/2021) kemarin.

"Vaksinasi serentak ini, masing-masing Pemerintah wajib menugaskan para kepala lingkungan dan wakaling untuk menjemput dan membawa setiap masyarakat yang belum divaksin sesuai data masing-masing," kata Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jeand'arc Karundeng memantau pelaksanaan vaksin di Kelurahan Kakaskasen Dua.

Sementara itu Wakil Wali Kota Wenny Lumentut memantau di kelurahan Talete Satu.

Selain itu, dalam program ini para peserta Vaksinasi massal ini dijemput dan diantar langsung ke tempat pelaksanaan vaksinasi. Serta Memberdayakan ASN yang ada disetiap SKPD untuk menjadi motor penggerak pelaksanaan vaksinasi.

"Setiap ASN yang tidak mengikuti Vaksinasi ini maka Tunjangan Tambahan Penghasilan akan dipertimbangkan untuk diberikan. Karena ASN wajib hukumnya mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah pusat dan daerah," tegas Caroll Senduk.

Adapun jumlah sementara masyarakat umum dan anak-anak yang di vaksin pada hari ini ada sekitar 1200 lebih dari sekitar 5 ribu sasaran vaksinasi. (hem)

Tentang Tomohon

Tomohon adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Jarak Tomohon ke Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara 24,9 kilometer atau 1 jam 2 menit jika ditempuh dengan kendaraan

Luas Kota Tomohon berdasarkan keputusan UU RI Nomor 10 Tahun 2003 sekitar 11.420 Ha

Kota Tomohon terletak di ketinggian kira-kira 900-1100 meter dari permukaan laut (dpl), diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Lokon (1.580 m) dan Gunung Mahawu (1.311 m).

Suhu di Kota Tomohon pada waktu siang mampu mencapai 30 derajat Celsius dan 18-22 derajat Celsius pada malam hari.

Saat ini Kota Tomohon dipimpin oleh Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk alias Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut. (hem)

Baca juga: 8 Guru di Bolmong Dapat Rekomendasi Bertarung di Pilkades

Baca juga: Profil 7 Jenderal yang Baru Saja Terpilih Jadi Kapolda, 660 Perwira Polri Juga Kena Mutasi

Baca juga: Gempa 6.2 SR Selasa 21 Desember 2021 Pukul 04:10 Pagi, Ini Lokasinya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved