Breaking News:

Torang Kanal

Sosok Briptu Diff Rawung, Ajudan Kapolres Minahasa

Hal itulah yang menjadi pedoman Briptu Diff Delon Rawung, salah satu ajudan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

Editor: Aldi Ponge
Istimewa/Briptu Diff Rawung
Briptu Diff Rawung, Ajudan Kapolres Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tondano - Tugas pokok Polri adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, mengacu hal ini, bisa dibilang tugas kepolisian ini merupakan tugas yang mulia.

Hal ini juga diamanatkan dalam undang-undang Nomor 02 Tahun 2002 tentang Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Menjadi Insan Polri yang santun, tegas, humanis dan dicintai masyarakat tentu merupakan hal yang membanggakan.

Hal itulah yang menjadi pedoman Briptu Diff Delon Rawung, salah satu ajudan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

Kepada Tribunmanado.co.id, Diff sapaan akrabnya mengatakan berkomitmen dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, dengan motto Senyum, Salam, dan Sapa.

Sosok polisi yang ganteng dan murah senyum ini ternyata juga memiliki kepribadian yang humoris.

Di lingkungannya, Diff dikenal mudah bergurau dengan teman-teman yang ada di Polres Minahasa juga kepada masyarakat yang dijumpai.

"Puji Tuhan, saya dipercayakan mengemban tugas menjadi ajudan Bapak Kapolres Minahasa. Sudah dua kali saya menjadi Ajudan, yang pertama kepada Bapak Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso dan setelah dimutasi di Polres Minahasa, masih juga dipercaya sebagai Ajudan Bapak Kapolres Minahasa," tutur pria kelahiran Tondano, 18 Oktober 1997 ini.

Lanjut Diff, bagi dia, mengemban tugas tugas kepolisian merupakan hal yang membanggakan, apalagi dipercaya membantu bapak Kapolres dalam setiap tugas yang dijalani. 

"Ini sudah jadi pengabdian saya, ditempatkan di mana pun saya siap melaksanakannya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved