Breaking News:

Berita Talaud

Sekretaris Daerah Talaud Yohanis Kamagi: CPNS Harus Berakhlak

Pemerintah berharap, dengan berhasilnya lulus 100 persen, CPNS mampu menguasai kompetensi yang diharapkan dan menjadi agen pembangunan.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Penutupan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II Pemkab Talaud, di lapangan Kantor Bupati, Rabu (15/12) . 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekretaris Daerah Kepulauan Talaud, Yohanis Kamagi mengatakan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus memahami core value ASN yaitu Berakhlak.

Dirinya mengatakan, pemerintah berharap, dengan berhasilnya lulus 100 persen, CPNS mampu menguasai kompetensi yang diharapkan dan menjadi agen pembangunan.

"Perubahan di satu sisi memiliki karakteristik, terdidik dan 'Berakhlak," jelas Kamagi usai menjadi inspektur upacara dalam penutupan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II Pemkab Talaud, di lapangan Kantor Bupati, Rabu (15/12/2021). 

Kamagi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, khususnya Gubernur Pak Olly Dondokambey bersama Kepala BPSDM Provinsi, yang sudah membimbing para CPNS, 

"Terima kasih yang terus mendidik dan membimbing menjadi fondasi perubahan budaya kerja ASN berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila dalam rangka mencapai visi dan misi pemerintah,"ujarnya.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur. 

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved