Breaking News:

Berita Minahasa

Target 85 Persen, Pemkab Minahasa Tetap Pacu Vaksinasi Kepada Masyarakat Hingga Akhir Tahun 2021

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Minahasa Drs Reviva Maringka, MSi yang juga Ketua Satgas Covid-19 Minahasa mengatakan berbarengan dengan perayaan Natal.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Asisten 1 Bidang Pemerintahan Minahasa Drs Reviva Maringka, MSi yang juga Ketua Satgas Covid-19 Minahasa mengatakan berbarengan dengan perayaan Natal tersebut hingga akhir tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Minahasa akan terus pacu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Minahasa saat ini masuk PPKM Level 1 yang mulai berlaku dari tanggal 7-23 Desember tahun 2021. 

Hal ini ditindaklanjuti oleh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dengan mengeluarkan Surat Edaran terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Minahasa. 

Di antarannya, pencegahan dan pengendalian covid-19 serta percepatan vaksinasi kepada masyarakat. 

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Minahasa Drs Reviva Maringka, MSi yang juga Ketua Satgas Covid-19 Minahasa mengatakan berbarengan dengan perayaan Natal tersebut hingga akhir tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Minahasa juga akan terus memacu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. 

"Penanganan covid-19 di Minahasa terus dilakukan, khususnya percepatan vaksinasi kepada masyarakat tetap dilaksanakan, dengan target kita 85 persen per tanggal 31 Desember 2021, ungkap Maringka saat dijumpai Tribunmanado.co.id, Rabu (15/12/2021).

Untuk itu, dirinya berharap target vaksinasi di Kabupaten Minahasa ini bisa tercapai sehingga semua masyarakat bisa mencapai herd imunity. 

"Karena Minahasa masuk dalam enam Kabupaten dan Kota, yang target vaksinasinya sudah berada diatas 70 persen," jelas Maringka. 

Selain itu, dirinya meminta peran para Camat, Lurah dan Hukum Tua di wilayah masing-masing bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi. 

"Memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga percepatan vaksinasi di Minahasa bisa maksimal hingga akhir tahun 2021," harap Maringka.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.(Mjr)

Oknum Polisi Bagi-bagi Uang ke Anak Buah, Ternyata Uang Haram

Anak Kena Virus Omicron, Bupati Minut Joune Ganda Imbau Orang Tua Bawa Anak Vaksinasi

Putra Sulut, Dr Maxi Rondonuwu Resmi Jabat Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved