Breaking News:

Penanganan Covid

Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 1 Nataru, Bupati Minahasa: ASN Tidak Ada yang Open House

Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saat ini masuk PPKM Level 1 yang mulai berlaku dari tanggal 7-23 Desember tahun 2021

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Royke Octavian Roring 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saat ini masuk PPKM Level 1 yang mulai berlaku dari tanggal 7-23 Desember tahun 2021. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 yang ditandatangani oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring.

Bupati Minahasa Royke Roring mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan covid-19. 

"Saya mengimbau agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara disiplin serta bersedia divaksin sehingga bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita bersama keluarga," ungkap Bupati Royke Roring, Senin (13/12/2021).

Baca juga: 5 Hari Gelar Vaksinasi Lanjutan, Binda Sulut Capai Sasaran 7.000 Orang

Bupati Minahasa menegaskan seluruh aparat pemerintahan untuk tidak menggelar 'open house' saat perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2022 mendatang. 

Hal ini, kata Bupati, sesuai intruksi, para pejabat termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama perangkat pemerintahan di kabupaten, mulai dari bupati dan wakil bupati, juga desa dan kelurahan dilarang open house.

"Tetapi bukan berarti melarang keluarga berkumpul," kata Bupati Roring.

Selain larangan open house, masyarakat minahasa diminta untuk tidak melakukan pesta kembang api di tempat-tempat umum saat perayaan Natal dan tahun baru tiba.

"Jadi sesuai rapat bersama forkopimda Sulawesi Utara (Sulut), dan merealisasikannya dalam surat edaran bupati, untuk perayaan malam Natal dan malam tahun baru itu dilarang pesta kembang api, bukan berarti tidak bisa, bisa tetapi dari rumah masing - masing, dan untuk petasan jelas dilarang," tegasnya.

Baca juga: Sering Tuai Cibiran Sejak Menikahi Dwinda Ratna, Furry Setya: Saya Nggak Guna-guna Dia

Lanjut Bupati, meski Kabupaten Minahasa berada di level I Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun masyarakat jangan langsung berpuas diri.

"Kita bersyukur Kabupaten Minahasa sudah berada di PPKM level 1, namun di samping itu, kita tidak langsung berpuas diri, karena ancaman untuk gelombang ketiga masih tetap ada, apalagi ada virus baru yang mengancam dunia saat ini," tutup Bupati Minahasa.

 
 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved