Breaking News:

Berita Minut

Pemkab Minut Segera Keluarkan Edaran Kebijakan Natal dan Tahun Baru

Pemkab Minahasa Utara (Minut) merespon kebijakan natal dan tahun baru yang dikeluarkan Pemprov Sulut.

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
Arthur Rompis/Tribunmanado
Stella Safitri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemkab Minahasa Utara (Minut) merespon kebijakan natal dan tahun baru yang dikeluarkan Pemprov Sulut.

Kadis Kesehatan Minut Stella Safitri mengatakan, pihaknya sementara memproses edaran kebijakan natal dan tahun baru di Minut. "Sementara berproses," kata dia Jumat (10/12/2021).

Diketahui Pemprov Sulut mengeluarkan enam poin kebijakan Nataru.

Pertama, Ketentuan merayakan Natal dan Tahun Baru, yang pada kali ini diperkenankan dapat dilaksanakan di rumah-rumah ibadah, dengan dibatasi yakni hanya 50 persen jemaat yang hadir di Gereja, dan Jemaat lainnya mengikuti secara virtual, atau dengan pengaturan waktu beribadah secara bergantian.

Kedua, tempat ibadah harus dipastikan menerapkan protokol kesehatan yaitu disinfektan, adanya tempat cuci tangan, thermo scan dan semua wajib menggunakan masker.

Ketiga, Tidak diperbolehkan melakukan pawai Natal dan Tahun Baru.

Keempat, pesta kembang api yang dilakukan secara berkerumum di titik-titik tertentu, dihindari, kecuali dilakukan di halaman rumah masing-masing.

Kelima,Open House ditiadakan.

Keenam, tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan seperti lokasi wisata, Mall dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dibatasi 50 persen dari kapasitas yang ada.

Tentang Minut

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved