Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Franky Wongkar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pilar dan Instalasi Stasiun InaCORS

Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), segera memiliki pilar dan instalasi perangkat dan stasiun InaCORS.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
IST
Peletakan batu pertama pembangunan InaCORS, dilakukan oleh Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), segera memiliki pilar dan instalasi perangkat dan stasiun InaCORS.

Pembangunan stasiun berteknologi tinggi itu dilakukan pada Kamis (10/12/2021), di halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Peletakan batu pertama pembangunan InaCORS, dilakukan oleh Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar.

Ikut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Petra Yani Rembang, Kepala Bapelitbang Terius Ulaan, sejumlah pejabat serta rohaniawan.

Dikatakan Bupati Minsel Franky Wongkar, Pemkab Minsel merespon positif semua teknologi yang mempermudah dan membantu masyarakat.

Peletakan batu pertama pembangunan InaCORS
Peletakan batu pertama pembangunan InaCORS (IST)

"Kami mendukung dan memberi izin pembangunan pilar dan instalasi perangkat stasiun InaCORS di area Kantor Pemkab Minsel, tentu dalam proses pilar dan instalasi perangkat stasiun InaCORS harus sesuai dengan ketentuan pembangunan dan yang berlaku," kata Franky Wongkar.

Informasi disampaikan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Minsel, Stasiun InaCORS bermanfaat sebagai referensi untuk berbagai macam aplikasi, serta menentukan posisi dari kegiatan survei dan pemetaan.

Penentuan posisi menggunakan prinsip diferensi GPS seperti pemetaan topografi, survei kelautan, fotogrametri, eksplorasi migas, survei kadaster, dan survei konstruksi, akan menjadi lebih mudah dengan adanya jaringan InaCORS.

Data InaCORS dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan nasional seperti menentukan batas wilayah desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, batas negara), Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Peletakan batu pertama pembangunan InaCORS, dilakukan oleh Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar.
Peletakan batu pertama pembangunan InaCORS. (IST)

Stasiun ini mendukung reforma agraria dan membantu mitigasi multi bencana nasional (mendeteksi bumi) , tsunami, pergerakan tanah, dan ledakan gunung api.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved