Breaking News:

Eks Pegawai KPK Jadi ASN Polri

Pernah Jadi Anggota Polri, Kini Novel Baswedan Resmi hanya ASN Biasa di Kepolisian

Jalan hidup setiap orang berbeda-beda. Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang dulunya merupakan seorang polisi

Editor: Aswin_Lumintang
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.(ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Mantan penyidik KPK Novel Baswedan (tengah) bersama sejumlah mantan pegawai KPK memberikan keterangan kepada wartawan usai mengikuti Sosialisasi Pengangkatan, Orientasi dan Pelatihan PNS Tahun 2021 di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/12/2021). Dalam kegiatan tersebut Novel Baswedan bersama 43 mantan pegawai KPK lainnya telah mengisi surat perjanjian dan menyatakan kesediaannya menjadi ASN Polri dan akan mengikuti tes asesmen pada Selasa (7/12). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Jalan hidup setiap orang berbeda-beda. Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang dulunya merupakan seorang polisi, kini hanya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di jajaran kepolisian.

Informasi yang diperoleh menyebutkan proses penerimaan eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri berlangsung cepat.

Hari ini Novel Baswedan dkk akan dilantik menjadi ASN. Pelantikan yang bertepatan dengan Hari Anti-Korupsi sedunia itu akan digelar di Mabes Polri.

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kanan)
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kanan) (ANTARAFOTO)

”Info terakhir, upacara pengangkatan akan dilaksanakan besok, i Mabes Polri sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono, Rabu (8/12/2021).

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, 44 eks pegawai KPK tidak akan dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melainkan oleh As SDM Polri, Irjen Wahyu Widada.

Pelantikan dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. "Iya betul pukul 09.00 WIB dilantik oleh AS SDM," kata Dedi.

Rencana pelantikan itu juga dibenarkan oleh mantan Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap.

Ia mengatakan 44 mantan pegawai sudah mendapatkan surat pemberitahuan untuk pelantikan hari ini.

"Benar, kami sudah disampaikan oleh Mabes Polri bahwa besok pelantikan bertepatan dengan hari antikorupsi," kata Yudi kepada Tribunnews.com, Rabu (8/12).

Setelah resmi dilantik jadi ASN Polri Yudi berharap 44 eks pegawai KPK dapat kembali memberikan kontribusi dalam pemberantasan korupsi.

Baca juga: Dulu Masih Bocah Bantu Ibu Jualan, Kini Hidup Anak Tukang Siomay Berubah jadi Artis Terkenal

Baca juga: Dulu Tenar Nasib Ratu Kecantikan Transgender Kini Memilukan, Terbaring Lemah Idap Penyakit Mematikan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved