Breaking News:

Berita Nasional

Masih Kenal Munir Said Thalib? Sang Istri Hari Ini Bertemu Jaksa Agung Muda, Ini yang Ditanyakan

Siapa yang tak kenal dengan sosok Munir Said Thalib, dia adalah aktivis HAM yang meninggal di pesawat pada 7 September 2004 silam.

Editor: Rhendi Umar
KONTAN
Profil Sosok Munir Said Thalib, Pejuang HAM yang meninggal di pesawat pada 7 September 2004 silam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok Munir Said Thalib, dia adalah aktivis HAM yang meninggal di pesawat pada 7 September 2004 silam.

Istri aktivis HAM Munir Said Thalib, Suciwati, mengatakan akan bertemu dengan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Bidang Tindak Pidana Umum hari ini Kamis (8/12/2021) pukul 14.00 WIB.

Suciwati menjelaskan dalam pertemuan tersebut ia akan menyampaikan terkait perlunya tindak lanjut dari Kejaksaan Agung atas kasus pembunuhan suaminya.

"Jadi kita akan sampaikan bahwa Komnas HAM juga sudah menulis ke presiden bahwa ini harus ada tindak lanjut soal kasus pidananya karena itu tidak berhenti. Harus ada perintah langsung kepada Kapolri dan Kejaksaan Agung," kata Suciwati di kantor Komnas HAM RI Jakarta pada Rabu (8/12/2021).

Sosok <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/munir-said-thalib' title='Munir Said Thalib'>Munir Said Thalib</a>, Pejuang HAM yang meninggal di pesawat pada 7 September 2004 silam.
Sosok Munir Said Thalib, Pejuang HAM yang meninggal di pesawat pada 7 September 2004 silam. (Warta Kota)

Ia mengatakan meskipun hal itu sudah pernah dilakukan oleh Presiden dengan memerintahkan langsung Jaksa Agung terkait dokumen kasus pembunuhan suaminya.

Namun demikian, menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan Kejaksaan Agung terhadap penyelesaian kasus Munir.

"Karena Kejaksaan kan mewakili saya sebagai korban. Harusnya bicara, diskusi, tapi kan ini tidak pernah dilakukan, makanya akhirnya kemarin aku berkali-kali WA-in Jaksa Agung, akhirnya ini ditemui oleh Jampidum. Besok jam 14.00," kata Suciwati.

Sosok Munir Said Thalib

Kematian Munir hingga kini masih belum terungkap dan menjadi tanda tanya besar.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved