Breaking News:

Perayaan Natal di Sulut

Sinterklas dan Kabasaran Bagikan Kado Natal ke Anak-Anak di Tondano

Salah satunya tradisi bagi bagi kado Natal oleh Sinterklas kepada anak-anak yang dilaksanakan oleh Kerukunan Leos Waya Tondano, Minahasa.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Aldi Ponge
Tribun Manado/Mejer Lumantow
Berkostum Sinterklas dan adat Kabasaran, Kerukunan Leos Waya Tondano bagi bagi kado Natal kepada anak-anak di Tondano, Minahasa.   

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tondano - Perayaan Natal masih 20 hari lagi, namun antusias warga menyemarakan kemeriahan natal sudah terasa dibeberapa wilayah Kota Tondano, Kabupaten Minahasa.

Salah satunya tradisi bagi bagi kado Natal oleh Sinterklas kepada anak-anak yang dilaksanakan oleh Kerukunan Leos Waya Tondano, Minahasa.

Yang menarik, bukan hanya berpakaian ala Sinterklas saja, para pemberi kado juga menggunakan baju adat Kabasaran lengkap dengan berbagai atribut, mendatangi anak-anak di Tondano.

Ketua Rukun Leos Waya Aldrin Tuilan mengatakan menyemarakan natal tahun ini, dirinya membagikan-bagikan kado kepada anak-anak langsung ke rumah mereka masing-masing.

"Jadi ada sebanyak 100 kado yang dibagikan untuk anak-anak di Tondano, yang berada dibeberapa wilayah, dengan menggunakan kostum Kabasaran, ciri khas pakaian adat orang Minahasa," ujar Aldrin, Senin (6/12/2021).

Hal ini, kata dia, supaya anak anak bisa mengetahui dan melestarikan budaya Minahasa, salah satunya Kabasaran. 

"Jadi bukan hanya Sinterklas saja yang sudah biasa kita lakukan, tetapi bagaimana tetap melestarikan budaya Minahasa itu sendiri," jelasnya.

Selain untuk menebarkan semangat Natal yang identik dengan kasih, hal ini juga diharapkan mampu membentuk masyarakat  yang saling berbagi berkat sukacita natal.

"Intinya kita menyambut sukacita natal ini dengan saling berbagi kasih bersama, serta memupuk rasa kebersamaan," ungkap Aldrin.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km⊃2;.

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr).


 
 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved