Breaking News:

Penanganan Covid

Rencana PPKM Level 3 di Nataru Batal, Seperti ini Penerapan Prokes dan Pembatasan di Sulut

Pemerintah akan membuat kebijakan yang lebih seimbang dengan tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Ilustrasi PPKM di Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah membatalkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah Indonesia saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pemerintah akan membuat kebijakan yang lebih seimbang dengan tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah.

Menyusul kebijakan baru tersebut, Satgas Covid-19 Sulut siap menerapkan sesuai arahan pemerintah pusat.

Jubir Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel mengatakan, pengetatan disesuaikan dengan assesmen situasi pandemi Covid-19 masing-masing daerah.

"Nanti sesuai dengan level dari masing masing kabupaten kota," kata Dandel kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (07/12/2021).

Katanya, level PPKM daerah tergantung kondisi epidemiologis masing-masing. "Indikatornya juga termasuk capaian vaksinasi," jelasnya.

Diketahui, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi saat ini.

Namun, akan diterapkan beberapa pengetatan.

“Syarat perjalanan akan tetap diperketat, terutama di perbatasan untuk penumpang dari luar negeri," kata Luhut dalam keterangan pers sebagaimana dikutip dari laman Kemenko Marves, Senin (06/12/2021) malam.

"Namun kebijakan PPKM di masa Nataru akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap digencarkan," ujarnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved