Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Selasa 7 Desember 2021, Maleakhi 4:4b : Berjingkrak-Jingkrak

Maleakhi menyebut orang yang hidup takut akan Tuhan pasti menikmati hidupnya dalam kegirangan.

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian Kristen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berkemenangan, adalah ciri khas yang selalu mewarnai hidup orang yang takut akan Tuhan.

Dia memang akan melewati badai dan cobaan, beban penderitaan, memikul salib, tapi semuanya itu hanya sebuah anak tangga kecil serta bagian episode hidup yang membuat mereka semakin kuat, dewasa dan menjadi lebih dari pemenang.

Maleakhi menyebut orang yang hidup takut akan Tuhan pasti menikmati hidupnya dalam kegirangan.

Kegagalan dan pergumulan hidup bagi mereka adalah sebuah cara Tuhan untuk lebih melimpahruahkan kasih karunia dan berkat melimpah, yang harus dinikmati dengan kesabaran.

Sebab, orang takut akan Tuhan tahu bahwa di balik duka dan persoalan hidupnya, menantilah pelangi kasih Allah yang ajaib, heran dan luar biasa.

Bahkan, menurut nabi Maleakhi, saking senang, sukacita dan girangnya, mereka mengekspresikan kasih karunia dan berkat Tuhan dengan berjingkrak-jingkrak. Karena mereka adalah pemenang.

Yah, hidup orang yang takut akan Tuhan semata-mata berkemenangan.

Sangat ekspresif. Karena memang seperti membayangkan orang yang baru saja menjadi juara, memenangkan perlombaan dengan persaingan yang ketat dan perjuangan yang betat.

Tapi mereka menjadi jawaranya. Maka, mereka bersorak sorai dan berjingkrak-jingkrak menikmati kemenangan di dalam Tuhan itu.

Demikian firman Tuhan hari ini. "Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang." (ay 2b)

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved