Breaking News:

Berita Minut

Asyik Gereja dan Tempat Ibadah Tak Ditutup, Minut PPKM Level II, Stella Kami Segera Keluarkan Edaran

"Iya akan ada surat edaran Bupati terkait hal tersebut," kata Kadis Kesehatan Minut Stella Safitri kepada tribunmanado.co.id Selasa (7/12/2021).

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Aktivitas warga Minut di Kelurahan Paniki Atas kecamatan Talawaan Minut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal mengeluarkan edaran Bupati Minut terkait keputusan pemerintah pusat untuk membatalkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada Natal dan Tahun Baru.

"Iya akan ada surat edaran Bupati terkait hal tersebut," kata Kadis Kesehatan Minut Stella Safitri kepada tribunmanado.co.id Selasa (7/12/2021).

Diketahui pemerintah pusat membatalkan PPKM level 3 secara nasional pada Natal dan Tahun Baru menyusul tingginya tingkat vaksinasi di Indonesia dan jumlah  telusur yang cepat.

Nantinya setiap wilayah akan memberlakukan PPKM sesuai asesmen di wilayah masing masing dengan sejumlah pengetatan.Saat ini, Kabupaten Minut masuk PPKM level II.

Stella mengatakan, cakupan vaksinasi di Minut secara by name by address sudah mencapai 74 persen. 

Hanya saja menurut data PCare, vakeinasi di Minut baru 45 persen. Ini karena banyak warga Minut yang jalani vaksinasi di luar Minut.

Bupati Minut Joune Ganda sebelumnya mengatakan, tempat wisata dan tempat ibadah akan dibuka dengan pengetatan sesuai level PPKM.

Tentang Minut

Minahasa Utara disingkat Minut adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Utara.

Pusat pemerintahan dan ibu kota Kabupaten Minut adalah Kota Airmadidi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved