Breaking News:

Berita Talaud

Stok Beras di Talaud Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Tahuna, Joko Purnomo mengatakan stok beras di tiga gudang yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Aldi Ponge
Pemkab Taluad
Bupati Talaud Elly Lasut 

TRIBUNAMNADO.CO.ID - Ketersediaan beras di Kabupaten Talaud Sulawesi Utara (Sulut) aman saat perayaan Natal dan Tahun baru.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Tahuna, Joko Purnomo mengatakan stok beras di tiga gudang yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud tersedia hingga Mei 2022.

"Stok beras di gudang Bulog di Kabupaten Talaud saat ini cukup untuk penuhi kebutuhan masyarakat sampai dengan enam bulan ke depan," kata Joko di Tahuna saat di wawancarai tribun Manado usai melaksanakan pertemuan dengan BupatiTalaud dr Elly Engelbert Lasut Jumat (3/12/2021). 

Menurut dia, di Kabupaten Kepulauan Talaud ada tiga gudang Bulog yaitu di Lirung dan Beo serta Melonguane dan cukup untuk menampung stok beras untuk kebutuhan masyarakat Talaud

Untuk Stok beras medium di gudang Bulog Lirung sebanyak 172,115,00 kilogram (kg) dan gula pasir 32.000,00 kg.

Gudang Beo beras medium 252,554,69 kg dan gula pasir 11.700,00 kg.

Sedangkan di gudang Melonguane, beras medium 292,705,40 kg, beras premium 27.780,00 kg, gula pasir 6.800 kg.

Dia mengatakan, dengan stok beras dan gula pasir di gudang Bulog di tiga gudang tersebut. Kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam posisi aman menjelang perayaan Natal sampai tahun baru.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Talaud, kami menjamin, kebutuhan beras dan gula pasir aman sampai tahun 2022," kata dia

"Kami menjamin untuk kebutuhan stok di daerah kepulauan seperti Sitaro ,Sangihe dan Talaud aman . Pokoknya stok untuk Provinsi Sulut Alhamdulillah aman." tambahnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved