Breaking News:

Kabar Tokoh

Masih Ingat Arya Permana? Anak Tergemuk di Dunia Dulu 192 Kilogram, Kondisinya Kini Berubah Drastis

Pada pertengahan tahun 2016 lalu, Arya Permana, bocah 10 tahun asal Karawang, viral menjadi sorotan media dan dijuluki anak berbadan terbesar di dunia

Editor: Finneke Wolajan
Kolase Istimewa/Kompas.com
Masih Ingat Arya Permana, Anak Tergemuk di Dunia? Dulu 192 Kilogram, Kabarnya Kini Berubah Drastis 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat Arya Permana, bocah obesitas hingga 192 kilogram ? Kabar Arya Permana sekarang berubah drastis

Pada pertengahan tahun 2016 lalu, Arya Permana, bocah berusia 10 tahun asal Karawang, viral di media sosial dan menjadi sorotan media dan dijuluki sebagai anak paling gemuk di dunia

Berat Badan Arya Permana saat itu mencapai 192 kilogram.

Diet Arya Permana si anak tergemuk di dunia ini kini berhasil dan berat badannya sudah turun drastis.  

Sang ibu, Rokayah bercerita, anak keduanya yang bernama Arya Permana lahir normal seperti bayi pada umumnya, pada 15 Februari 2006, dilansir dari BBC Indonesia.

Pada usia 5 tahun, Arya Permana mulai suka makan. Sehingga saat usianya delapan tahun, berat badan Arya bertambah dengan drastis.

Arya Permana (10) penderita severe obesity ditangani 13 dokter spesialis RSHS. Berat badan normal Arya kurang dari 50 kg, namun saat ini beratnya mencapai 189,5 kg.
Arya Permana penderita severe obesity ditangani 13 dokter spesialis RSHS. Berat badan normal Arya kurang dari 50 kg, namun saat ini beratnya mencapai 189,5 kg. (KOMPAS.com/Reni Susanti )

Berat badan Arya mencapai 192 kilogram hingga ia tidak bisa pergi ke sekolah yang jaraknya hanya 30 meter dari rumahnya. Arya mengaku sesak napas jika berjalan.

Akhirnya Arya menghabiskan sepanjang waktu di rumah.

Rokayah menceritakan, berat badan anaknya bertambah karena asupan makanan yang berlebihan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved