Breaking News:

Berita Talaud

Cuaca Ekstrem di Talaud, Truk Ekspedisi Bermuatan Hasil Bumi Terlantar

Brayen Salah satu sopir truk ekspedisi kepada Tribun Manado Jumat (3/12/2021) mengaku penyebab mereka tak bisa berakan dikarenakan tidak ada kapal.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Ruas jalan di pintu masuk pelabuhan Kapal Ferry Kota Melongaune, Talaud, terparkir beberapa kendaraan roda empat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoSudah seminggu lamanya ruas jalan di pintu masuk pelabuhan Kapal Ferry Kota Melongaune, Talaud, terparkir beberapa kendaraan roda empat.

Kendaraan tersebut bermuatan hasil bumi milik warga.

Brayen Salah satu sopir truk ekspedisi kepada Tribun Manado Jumat (3/12/2021) mengaku penyebab mereka tak bisa berakan dikarenakan tidak ada kapal.

"Padahal sesuai jadwal dalam seminggu ada dua kali keberangkatan," ucap Brayen .

Berdasarkan Informasih dari pihak Dinas Perhubungan (KSDP) salah satu penyebab keterlambatan masuknya kapal Ferry disebabkan kondisi cuaca ekstrem yang sering terjadi di wilayah kepulauan Talaud dalam beberapa Minggu terakhir.

"Memang dalam beberapa Minggu terakhir wilayah perairan kabupaten Talaud terus diterjang angin serta gelombang tinggi," ujar dia.

Akibat dari kondisi tersebut para pengemudi truk Ekspedisi antar kepulauan hanya bisa berharap akan ada perubahan cuaca agar bisa melanjutkan pelayaran mereka ke Kota Manado tanpa halangan .

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga saat dimintai tanggapan mengatakan dengan situasi seperti saat ini sangat diharapkan untuk tetap waspada jika melaksanakan aktivitas di laut.

Memasuki musim penghujan di akhir tahun, kondisi cuaca terus berubah - ubah angin kencang dan gelombang tinggi terus terjadi di wilayah perairan kabupaten kepulauan Talaud .

"Jadi diimbau kepada seluruh masyarakat Talaud untuk tetap waspada terutama warga yang bermukim di daerah rawan bencana untuk tetap waspada bencana," kata Parapaga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved