Breaking News:

Berita Bitung

Sopir Truk di Bitung Masih Bingung Pakai e-Tiket

PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung melaksanakan Go Live Ticketing system dan pembayaran non tunai.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Penerapan system Go Live Ticketing System dan Pembayaran Non Tunai oleh PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Sejumlah pengguna jasa Kapal Ferry di PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bitung nampak masih kebingungan dengan system Go Live Ticketing System dan Pembayaran Non Tunai, yang baru saja diluncurkan, Kamis (2/12/2021).

Menurut Kadir Jumati (39), warga Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) jika dibandingkan system atau cara sebelumnya, lebih ringan tidak repot.

Cara atau system go Live Ticketing System dan Pembayaran Non Tunai, baru kali ini. Sehingga agak repot, karena belum begitu di mengerti dan dipahami.

“Jadi cara saat ini, kami ambil kartu loket masuk. Lalu pergi membayar di dalam, kemudian keluar lagi ambil tiket.

Kami harus bolak balik dan repot, kalau cara lalu langsung bayar kes di loket dan mobil langsung masuk tidak repot,” keluh Kadir Jumati saat diwawancarai di area parkir mobil truk di pelabuhan penyeberangan Ferry PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung, Kamis (2/12/2021).

PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung melaksanakan Go Live Ticketing system dan pembayaran non tunai dengan menghadirkan pihak perbankan di Kota Bitung, TNI dan Polri serta para pengguna jasa sopir dan pengusaha.

Untuk itulah Kadir Jumati sebagai pengguna jasa dalam hal ini para sopir, berharap bisa dipermudah terkait program tersebut.

Dirinya lalu mengatakan, sebelum ada kebijakan ini harus diinformasikan kepada para sopir.

Kadir Jumati sendiri pengguna jasa barang campuran sembilan bahan pokok dari Kota Bitung ke Melongguane, menggunakan mobil truk double ban dengan biaya rp 2 juta lebih untuk tiket kapal penyeberangan Ferry.

Pelepasan balon warna Biru ke udara, dan pemberian duplikat kartu dan kartu dari perbankan untuk system go Live Ticketing System dan Pembayaran Non Tunai kepada pengguna jasa, oleh pihak perbankan dan jajaran PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved