Breaking News:

Berita Bolmong

Pelaku Usaha di Passi Barat Ikut Bimtek, Sekda Bolmong Harapkan Pemanfaatan Ekonomi Wilayah

Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, membuka kegiatan sosialisasi Bimbingan Teknis Kemudahan Bagi Pelaku Usaha

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, membuka kegiatan sosialisasi Bimbingan Teknis Kemudahan Bagi Pelaku Usaha, yang ada di Kecamatan Passi Barat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, membuka kegiatan sosialisasi Bimbingan Teknis Kemudahan Bagi Pelaku Usaha, yang ada di Kecamatan Passi Barat.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Meeting Room Tiga Bintang, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong menyampaikan ke para pelaku usaha, bukan hanya fokus pada jenis usaha yang akan dipasarkan.

Namun juga untuk jeli melihat pemanfaatan perekonomian bagi wilayah daerah yang ditempati.

Ia mengatakan, Pertumbuhan ekonomi itu diukur dari daya beli masyarakat.

Sehingga bukan hanya pada jenis usaha yang dipasarkan.

Namun juga pemanfaatannya pada pertumbuhan ekonomi untuk daerah yang perlu diperhatikan para pelaku usaha.

“Daya beli itu dilihat dari aktivitas transaksi jual beli masyarakat, jika di pasar semakin ramai dengan aktivitas jual beli, maka pertumbuhan ekonomi pasti meningkat,” kata dia, sesuai rilis yang diperoleh Tribunmanado.co.id, Kamis (2/12/2021).

Dalam kesempatan itu juga, Tahlis Galang memberikan gambaran bagi pelaku usaha, jika di wilayah daerah yang ditempati memiliki suatu pasar tempat kegiatan jual beli.

Dan pelaku usaha memanfaatkan untuk menjadi pasar tersebut sebagai tempat transaksi jual beli.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved