Breaking News:

Berita Bolmong

20 Desa di Bolmong Prioritas Pencegahan Stunting

Sedikitnya 514 kabupaten/kota di Indonesia telah didorong untuk berkomitmen dalam pencegahan stunting.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
nielton durado/tribun manado
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat ditemui Tribunmanado.co.id, belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sedikitnya 514 kabupaten/kota di Indonesia telah didorong untuk berkomitmen dalam pencegahan stunting.

Perluasan kabupaten/kota prioritas ini tertuang dalam Keputusan Menteri PPN/Kepala Bappenas Nomor Kep.10/M.PPN/HK/02/2021 tentang penetapan perluasan kabupaten/kota lokasi fokus intervensi penurunan Stunting terintegrasi Tahun 2022.

Salah satunya yakni Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang telah menetapkan 20 desa dalam pencegahan stunting.

Penetapan itu, tertuang dalam surat keputusan Bupati Bolmong Nomor 229 Tahun 2021 tentang penetapan desa/kelurahan prioritas pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Bolmong tahun 2022.

Kepala Bappeda Bolmong Taufik Mokoginta mengatakan, penetapan perluasan kabupaten/kota lokasi fokus intervensi penurunan Stunting terintegrasi Tahun 2022 berdasarkan surat Menteri PPN/Kepala Bappenas Nomor Kep.10/M.PPN/HK/02/2021.

Dimana seluruh bupati/walikota di kabupaten/kota prioritas, didorong untuk menandatangani komitmen sebagai bentuk dukungan pada pelaksanaan program pencegahan stunting di daerahnya.

"Komitmen itu untuk melakukan percepatan pencegahan stunting dengan sejumlah aksi," ujarnya saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Kamis (2/12/2021).

Aksi tersebut adalah melakukan pemetaan program kegiatan dan sumber pembiayaan terkait stunting hingga tingkat desa/kelurahan, melaksanakan pertemuan daerah bersama seluruh organisasi, perangkat daerah, camat, kepala desa, dan pihak lain.

Melakukan pengumpulan dan publikasi data stunting dan menggunakan data sebagai dasar perbaikan program.

Selain itu, menyusun kebijakan dan melaksanakan kampanye perubahan perilaku dan komunikasi antar pribadi terkait percepatan pencegahan stunting.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved