Breaking News:

DAW

Tempuh Ribuan Kilometer Lintasi 6 Pulau, Ekspedisi Nusantara Finish di Manado

Setelah melintasi enam pulau, melewati rute ribuan kilometer, touring Ekspedisi Nusantara finish di Manado, Sulut

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
Rombongan touring Ekspedisi Nusantara tiba di kantor PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), Rabu (01/12/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Setelah melintasi enam pulau, melewati rute ribuan kilometer, touring Ekspedisi Nusantara finish di Manado, Sulut.

Start pada 19 Oktober 2021, melintasi  Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali, rombongan tiba di Manado, Selasa (30/11/2021).

Rombongan disambut GM PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), Jemmy Febrianto dan jajaran.

Menjadi peserta touring Expedisi Indonesia memberi pengalaman tak terlupakan bagi Kemal dari Honda ADV150 Indonesia (HAI) Chapter Makassar.

"Ini touring menantang karena berlangsung di musim hujan," kata pria asal Makassar ini.

Kemal dan empat rider lainnya sempat terjebak longsor di Mamuju. Pernah pula menerobos banjir setinggi betis orang.

Hal sama diutarakan rider Rival Saelan dari Honda StreetFire Community Indonesia (HSFI) Manado.

Ia berangkat ke Makassar untuk mengikuti touring. "Ini luar biasa karena tidak semua anak motor bisa ikut touring seperti ini," jelasnya.

Ekspedisi Nusantara Makassar-Manado menempuh jarak 2.200 kilometer dengan sesi Makassar-Toraja; Toraja-Polman; Polman-Mamuju; Mamuju-Palu; Palu-Gorontalo; Gorontalo-Manado

Tak sekadar touring, peserta mengeksplarasi keindahan alam Sulawesi. "Kami singgah di sejumlah objek wisata. Di Toraja, Palu, Gorontalo kami mampir di objek wisata," kata Surya, peserta dari HSFI Makassar.

Ahmad Gazali, HSFI Chapter Palu bangga bisa ikut touring tersebut. "Saya bisa menikmati indahnya Danau Linouw Tomohon. Tadi juga mampir di Patung Yesus (Memberkati)," jelasnya.

Gelaran Ekspedisi Nusantara yang mengusung tema Satu Hati Untuk Negeri dimulai sejak 19 Oktober 2021 di Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur.

Pada 4 November 2021, para riders Ekspedisi Nusantara memasuki pulau Jawa melintasi DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, yang dilanjutkan menuju Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan touring bersama para pecinta sepeda motor Honda ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya komunitas sepeda motor Honda untuk dapat tetap terus aktif dan produktif.

Selain itu, memberikan kontribusi positif bagi negeri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ekspedisi Nusantara diharapkan juga dapat membantu mempromosikan destinasi wisata favorit di setiap daerah guna bangkitnya pariwisata Indonesia.

“Kami ingin kekompakan dan kesolidan para pecinta Honda yang terjalin selama ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat luas," jelasnya.

Kegiatan ini diikuti secara terbatas oleh para bikers penjelajah negeri dari perwakilan Honda Community berbagai daerah di Indonesia dengan total peserta 16 bikers yang telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR.

Dalam rangkaian Ekspedisi Nusantara, para bikers Honda menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh.(ndo)

Baca juga: Peringatan Dini Besok Kamis 2 Desember 2021, BMKG: 18 Wilayah Patut Waspada Cuaca Ekstrem

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin Menang atas Lee/Wang, Minions Sukses Revans

Baca juga: 394 Kepala Keluarga Jadi Korban saat Banjir di Kabupaten Bolmong

 

 

 

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved