Breaking News:

Berita Sitaro

Pemkab Sitaro Jamin Ketersediaan BBM Jelang Nataru

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Febiola Papona menjamin ketersediaan BBM jelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Salah satu APMS yang beroperasi di wilayah Siau Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jelang perayaan hari-hari besar keagamaan, kebutuhan masyarakat terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan akan mengalami peningkatan.

Seperti halnya jelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang, masyarakat akan diperhadapkan dengan beragam persiapan yang tentunya membutuhkan ketersediaan pasokan BBM.

Bicara kebutuhan BBM, Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Febiola Papona menjamin ketersediaan BBM jelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Untuk stok BBM kami pastikan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun baru mendatang," ungkap Papona, Selasa (30/11/2021).

Khusus jenis Minyak Tanah, Papona bilang pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan ulang terhadap setiap pangkalan yang beroperasi di seluruh wilayah Kabupaten Sitaro.

Langkah ini, kata Papona, menjadi bagian dari upaya pengawasan serta mencegah adanya praktek penimbunan BBM khususnya Minyak Tanah.

"Apalagi jelang hari raya keagamaan seperti ini, langkah pengawasan harus kita perkuat supaya tidak ada lagi penimbunan yang berujung pada kelangkaan di masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, pihak Agen Premium Minyak dan Solar atau APMS di Sitaro sampai saat ini masih menerima pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi dari Pertamina untuk dijual ke masyarakat.

Seperti halnya APMS PT Karya Maranatha yang hingga kini rutin menerima BBM bersubsidi dengan jumlah kuota mencapai 130 KL untuk Pertalait, 40 KL Solar serta Minyak Tanah 160 KL setiap bulan.

"Pasokan BBM rutin masuk dua kali dalam sebulan. Kecuali premium, mulai bulan ini sudah tidak ada pengiriman dan diganti dengan pertalait," terang Maxi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved