Breaking News:

Berita Boltim

Ingin Belajar Bebas, Siswa dan Siswi SMP Satap Bukaka Boltim Lakukan Studi Tour

Rendi Mamonto kepada tribunmanado.co.id mengatakan, program studi tour ini bertujuan untuk mengimplementasikan program merdeka belajar.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Para Siswa dan siswi saat studi tour di Mapolres Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Siswa dan siswi SMP Satap Bukaka melaksanakan program studi tour di Puskesmas Tutuyan dan Mapolres Bolaang Mongondow Timur, Senin (30/11/2021). 

Kepala sekolah SMP Satap Bukaka Rendi Mamonto kepada tribunmanado.co.id mengatakan, program studi tour ini bertujuan untuk mengimplementasikan program merdeka belajar.

Dia menambahkan kalau para siswa tidak hanya belajar disekolah saja, melainkan belajar di luar lingkungan sekola.

"Dalam artian yang memberikan materi pelajaran bukan hanya dari guru saja, tapi dari masyarakat atau juga bisa," sebutnya.

Ia menerangkan, ini adalah model pembelajaran merdeka belajar atau belajar bebas. 

"Dan hari ini kami memilih Puskesmas Tutuyan dan Polres Bolaang Mongondow Timur untuk dijadikan tempat belajar dari siswa dan siswi.

Biar mereka bisa melihat cara kerja dari tenaga medis dan seorang polisi,biar mereka termotivasi dan tidak terpikir putus sekolah," terang dia.

Selain itu, kata dia, cara pembelajaran seperti ini juga dilakukan dalam rangka pengenalan lingkungan serta memberikan motivasi kepada siswa dan siswi, yang nantinya menjadi penyegaran dalam proses belajar mengajar.

"Dan dapat menjadi bekal kepada para siswa/siswi,guna untuk membuka wawasan dan cakrawala sebagai cikal bakal seorang pemimpin Bangsa kedepan nanti," tutupnya.

Tentang Boltim

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved