Breaking News:

Berita Sitaro

Dinkes Sitaro Gelar Vaksinasi di Tempat Pelelangan Ikan Pasar Ulu

Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro menjadikan tempat-tempat umum seperti Terminal dan Pasar Tradisional sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Dinas Kesehatan Sitaro
Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro menjadikan tempat-tempat umum seperti Terminal dan Pasar Tradisional sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Beragam cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) untuk menggenjot capaian vaksinasi jelang akhir 2021 ini.

Selain menjalin kerjasama dengan Tokoh Lintas Agama, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro juga menjadikan tempat-tempat umum seperti Terminal dan Pasar Tradisional sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Langkah ini dinilai mampu mengoptimalkan upaya percepatan program vaksinasi sebagai bagian dari langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Seperti yang berlangsung pada Selasa (30/11/2021), di mana para petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ulu Siau melaksanakan vaksinasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasar Ampera Ulu Siau.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, Conny Bawotong mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar di TPI tersebut menyasar masyarakat usai 12 tahun ke atas.

"Untuk jenis vaksin yang akan diberikan adalah moderna, sinovac serta astrazeneca. Kebetulan tiga jenis vaksin ini yang masih tersedia di gudang farmasi kami," kata Bawotong

Dipilihnya terminal hingga pasar-pasar tradisional sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi dikarenakan tempat-tempat umum seperti ini banyak dikunjungi masyarakat.

"Jadi ketika masyarakat hendak pergi ke pasar atau tempat-tempat umum lainnya, mereka bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan melakukan vaksinasi," ujar Bawotong.

Pantauan tribunmanado.co.id di lokasi kegiatan vaksinasi, tampak antusias masyarakat yang ingin divaksin oleh petugas yang disiagakan.

Sementara itu, data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro mencatat capaian vaksinasi per 28 November 2021 telah menyentuh angka 70,31 persen untuk dosis satu dan 46,41 persen dosis kedua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved