Breaking News:

Berita Bolmong

Wabup Bolmong Lantik BPD Ambang Dua, Minta Awasi Pembangunan di Desa

Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ambang Dua Kecamatan Bolaang Timur

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong
Pelantikan Anggota BPD Ambang Dua, oleh Wabup Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ambang Dua Kecamatan Bolaang Timur, periode tahun 2021-2027.

Pelantikan anggota BPD itu berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Bolmong.

Menurut Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, anggota BPD yang diambil sumpah-janji ini, merupakan wakil masyarakat yang dipilih.

Sehingga berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa, telah memberikan kedudukan tersendiri bagi perempuan untuk duduk dalam struktur BPD di setiap desa.

Diharapkan dapat menampung serta memperjuangkan hak perempuan dalam setiap forum yang dilaksanakan.

Baik di tingkat desa, tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten. Sehingga perempuan memiliki hak dan kedudukan yang sama di setiap desa.

Pembentukan anggota BPD merupakan amanat undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

"Didalamnya menyebutkan bahwa BPD berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa,” ujar Yanny saat ditemui awak media, Jumat (26/11/2021).

Dalam undang-undang tersebut lanjut Yanny, mengisyaratkan bahwa penyelenggaraan pemerintahan desa harus didukung sepenuhnya oleh pemerintah desa.

Yang terdiri dari kepala desa dan perangkatnya, serta BPD.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved