Breaking News:

Berita Talaud

Terima Keluhan Masyarakat, Wakil Bupati Talaud: Jangan Sampai Ada Mafia BBM

Harga eceran perbotol BBM jenis bensin yang biasanya Rp 13.000 perbotol ukuran 1 liter kini mencapai hingga Rp 15.000 ribu perbotol.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Ivent/Tribun Manado
Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Parapaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Warga Kepulauan Talaud keluhkan harga BBM yang kian naik jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Jumat, (26/11/2021).

Mereka juga mengeluh soal langkahnya BBM. 

Terpantau oleh Tribun Manado, harga eceran perbotol BBM jenis bensin yang biasanya Rp 13.000 perbotol ukuran 1 liter kini mencapai hingga Rp 15.000 ribu perbotol, bahkan ada yang menjual Rp 20.000.

Terkait hal ini Wakil Bupati Kabupaten Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga angkat suara saat diminta keterangan usai kegiatan di aula Bapelitbang, Kamis (25/11/2021) . 

"Saya meminta kepada aparat penegak Hukum seperti Kejaksaan dan Kepolisian agar segera melakukan penyelidikan," terangnya

Orang nomor dua di Talaud ini menegaskan, jangan sampai ada mafia BBM yang melakukan permainan di Kabupaten Kepulauan Talaud hingga membuat ketersedian BBM menjadi langkah.

Karena saat ini, kata dia BBM menjadi salah satu sendi pokok utama bagi masyarakat.

"Bagai mana mau pergi melaut jika tidak ada Bensin, begitu pun juga para bentor dan aktivitas masyarakat berupa kendaraan transportasi apalagi saat ini, umat Kristiani akan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru," terang dia. 

Sementara itu salah satu warga Melonguane, Opo, yang merupakan Nelayan mengatakan, setiap kali menuju akhir tahun pasti akan terjadi kelangkaan BBM. 

"Kalau ada yang menjual BBM pasti di atas harga normal, memang kalau di Ibu kota Kabupaten kenaikan BBM, untuk harga eceran perbotol BBM jenis bensin tidak terlalu signifikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved