Breaking News:

Berita Talaud

Harga BBM di Kepulauan Talaud tak Menentu, Begini Penjelasan Pertamina Patra Niaga Sulawesi

Pertamina Patra Niaga Sulawesi memberikan penjelasan terkait fenomena kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) premium dan pertalite

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
TRIBUNMANADO/Fernando Lumowa
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pertamina Patra Niaga Sulawesi memberikan penjelasan terkait fenomena kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) premium dan pertalite.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan bahwa pihaknya berupaya maksimal untuk menghadirkan ketersediaan BBM hingga kepulauan.

“Seperti kita ketahui, penyaluran BBM ke daerah kepulauan memiliki tantangan distribusi tersendiri, pengiriman melalui kapal itu pun sangat bergantung dengan kondisi cuaca apalagi di akhir tahun seperti ini curah hujan sangat tinggi,” kata Laode kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (25/11/2021) malam.

Laode menambahkan, pengiriman BBM ke kepulauan Talaud sendiri normalnya disalurkan bisa mencapai dua hari.

Apabila cuaca sedang tidak bagus pengiriman pun dapat melebihi waktu dua hari.

Pengiriman normal dilakukan 2 kali selama satu bulan dari Integrated Terminal Bitung. Dimana kapal yang digunakan harus kapal besar karena distribusi yang sangat menantang mengarungi samudera pasifik.

"Kapal besar ini pun dapat mengangkut banyak muatan BBM dalam sekali penyaluran sehingga penyaluran bisa lebih efisien untuk menyalurkan ke SPBU yang berada di Kepulauan Talaud,” jelasnya.

Laode menjelaskan rata-rata penyaluran produk Bio Solar 79,5 Kilo Liter (KL) , Kerosene 360 KL, Pertalite 352 KL dan Pertamax 26 KL sekali pengiriman.

Ia memastikan, Pertamin berupaya maksimal menjaga ketersediaan energi di kepulauan dan meningkatkan kualitas pelayanan ditengah tantangan distribusi ke kepulauan yang kami hadapi.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pemda untuk mengkaji kembali terkait kebutuhan frekuensi penyaluran di Kepulauan Talaud,” ujarnya.(ndo)

All New Xenia Mengaspal di Sulut, Harga OTR Mulai Rp 210 Jutaan

Baca juga: Mangatasik Underwatter Photo Competition  Dihelat, 40 Fotografer Eksplore Keindahan Laut Minahasa

Baca juga: Hujan Sepanjang Hari Jumat 26 November 2021, Info BMKG Ini Daerah yang Berpotensi

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved