Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Terbitkan Edaran PPKM Level 1

Surat edaran ini dikeluarkan menyusul menurunnya risiko penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
Dinas Kominfo Minsel
Franky Donny Wongkar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoBupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, menerbitkan Surat Edaran soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Surat edaran ini dikeluarkan menyusul menurunnya risiko penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, karena mulai terbentuknya herd immunity.

Surat Edaran Bupati Minahasa Selatan itu diterbitkan pada Tanggal 24 November 2021 dengan Nomor: 550/BMS-TP/XI-2021, tentang PPKM Level 1 dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel, Franky Wongkar, dalam surat edaran itu menjelaskan, penetapan PPKM Level 1 itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2021, tentang status PPKM dan semua pemberlakuan aturannya.

"Berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan RI bahwa Kabupaten Minsel ditetapkan kriteria Level 1 penanganan Covid-18. Itu artinya capaian total vaksinasi dosis 1 minimal sebesar 70 persen," sebut Franky Wongkar dalam Surat Edaran.

Faktor penunjang lain turunnya level penanganan Covid-19 di Kabupaten Minsel adalah capaian vaksinasi dosis 1 kepada warta lanjut usia, sudah mencapai 60 persen.

Dijelaskan Franky Wongkar, upaya percepatan vaksinasi harus terus dilakukan untuk melindungi sebanyak mungkin warga Kabupaten Minsel.

"Upaya ini dilakukan untuk menurunkan laju penularan serta mengutamakan keselamatan mereka yang rentan, seperti lansia dan orang dengan komorbid," jelas Franky Wongkar.

Menurunnya PPKM menjadi level 1 di Minsel, kata Franky Wongkar, bukan menghilangkan pemberlakuan protokol kesehatan.

"Harus ada tanggung jawab semua stakholder untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 di Minsel," jelasnya Franky Wongkar, Kamis (25/11/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved