Breaking News:

Berita Boltim

Yusri Sebut Boltim Kekurangan 302 Tenaga Pendidik

Ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Yusri Damopolii S.Pd kepada tribunmanado.co.id, Rabu (24/11/2021).

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Kadis Pendidikan Boltim Yusri Damopolii S.Pd. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Terkait pengangkatan dan kelukusan guru honor PPPK yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pihak Dinas Pendidikan Boltim tidak begitu mengetahuinya secara pasti.

Ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Yusri Damopolii S.Pd kepada tribunmanado.co.id, Rabu (24/11/2021).

Menurut Yusri, soal berapa yang mendaftar untuk PPPK pihaknya tidak mengetahuinya, karena yang mengangkat itu langsung dari Kementrian, dan yang mengetahuinya BKPSDM.

Dia juga menambahkan kalau formasi yang ditetapkan 123 orang. Dari formasi itu, kemudian dijaring untuk ikut tes.

"Peserta yang lulus kami juga tidak mengetahuinya. Karena yang masuk di situ menggunakan password masing-masing peserta," ujarnya.

Kata dia, pihaknya hanya mengetahui saat pengumuman yang lulus hanya 28 orang.

Akan tetapi seluruh honor guru di Bolaang Mongondow Timur ikut tes dan tesnya menggunakan passing grade seperti ikut CPNS.

Lanjut Yusri, sesuai data yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim, jumlah guru yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) kurang lebih 700 orang, guru honorer 408 orang.

"Itu yang tersebar di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Boltim. Sedangkan untuk kekurangan tenaga pendidik (Guru,jumlah kekurangannya masih 302 orang," terang dia.

Salah satu guru yang ikut PPPK tahap satu dan tidak lolos Apriliani Makalalag (27) saat diwawancarai tribunmanado.co.id 24/11/2021 mengaku kecewa, tapi dia juga optimis karena masih ada kesempatan untuk ikut di tahap dua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved