Breaking News:

Berita Kotamobagu

Pemkot dan DPRD Kotamobagu Gelar Rapat Paripurna. Bahas Proyeksi Anggaran Tahun 2022

Rapat ini tentang pembicaraan tingkat I penyampaian kebijakan umum anggaran prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2022.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Sriyani Buhang
Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) dan DPRD Kotamobagu gelar rapat paripurna, di Gedung DPRD Kota kotamobagu, Selasa (23/11/2021) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) dan DPRD Kotamobagu gelar rapat paripurna, di Gedung DPRD Kota kotamobagu, Selasa (23/11/2021) malam.

Rapat ini tentang pembicaraan tingkat I penyampaian kebijakan umum anggaran prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2022.

Sambutan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, dibacakan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Berdasarkan hasil rumusan yang berpedoman pada arahan kebijakan Nasional dan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022, maka tema pembangunan Kota Kotamobagu, pada tahun 2022 mendatang yaitu: Memantapkan peningkatan pelayanan dasar publik dan pemulihan ekonomi mendasar hasil evaluasi pembangunan," ujar Nayodo. 

Dengan tema Pemabangunan tersebut maka signifikan pembangunan di Kotamobagu pada tahun 2022, akan diarahkan untuk peningkatan pelayanan dasar dan pemulihan ekonomi.

Di mana prioritas pembangunan Kota Kotamobagu yang akan di laksanakan pada tahun 2022 nanti yaitu.

1. Peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.
2. Peningkatan infranstruktur, pariwisata, kebudayaan dan saing investasi.
3. Peningkatan pertumbuhan ekonomi.
4. Penangulangan kemiskinan dan penganguran.
5. Reformasi birokrasi.
6. Keadilan kesetaraan gender .
7. Pemantapan ketahangan panggan.
8. Pelestarian lingkungan mitigasi bencana.
9. Peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Berbagai prioritas pembangunan Kota Kotamobagu tahun 2022 dirumuskan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi serta capaian kinerja pembangunan di tahun sebelumnya," kata dia.

Isu-isu trategis, prioritas pembangunan Nasional maupun Pembangunan provinsi Sulawesi Utara, serta penanganan dan pemulihan sosial ekonomi akibat pandemi covid-19, sehingga di harapkan kesinambungan program pembangunan dari tingkat pusat hingga ke Daerah.

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019, tentang pengelolaan keuangan Daerah dan peraturan Menteri dalam Negeri nomor 27 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved