Breaking News:

Berita Talaud

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud Genjot Pembangunan BTS Program 3T

Bupati dr Elly Engelbert Lasut dan Wabup Drs Moktar Arunde Parapaga menjawab kerinduan dan kebutuhan masyarakat terhadap jaringan internet.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
Ivent/Tribun Manado
Pertemuan antara Kadis kominfotik Imelda Tingginehe didampingi Kabid E- Goverment serta Kasie Infrastruktur dan Teknologi dengan pihak Supervisor Site Survey PT FiberHome Hermawan Junaedi di ruang kerjanya di Melonguane, Sulawesi Utara, Selasa (23/11/ 2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) terus berusaha agar proses tindak lanjut pelaksanaan pembangunan BTS program 3T di Talaud bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Hal tersebut ditandai dengan pertemuan antara Kadis kominfotik Imelda Tingginehe didampingi Kabid E- Goverment serta Kasie Infrastruktur dan Teknologi dengan pihak Supervisor Site Survey PT FiberHome Hermawan Junaedi di ruang kerjanya di Melonguane, Sulawesi Utara, Selasa (23/11/ 2021).

”Kami optimis melakukan Percepatan Pembangunan BTS untuk program wilayah 3T Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,” kata Tingginehe.

Menurut Tingginehe, melalui dinas Kominfotik Pemkab Talaud, Bupati dr Elly Engelbert Lasut dan Wabup Drs Moktar Arunde Parapaga menjawab kerinduan dan kebutuhan masyarakat terhadap jaringan internet.

“Sehingga pemerintah daerah menjawab kebutuhan masyarakat akan Jaringan telekomunikasi khususnya di wilayah blackspot dalam program transformasi digital yang merupakan program kerja dari Presiden Republik Indonesia,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut selaku penanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan BTS program wilayah 3T di Kabupaten Kepulauan Talaud Hermawan Junaedi selaku superviser PT Fiber Home sepakat untuk melakukan percepatan pembangunan.

“Kami akan berusaha dengan kemampuan yang ada untuk melakukan percepatan pembangunan,” ucapnya.

Diketahui saat ini kabupaten kepulauan Talaud sangat membutuhkan jaringan internet yang stabil sebagai penunjang pekerjaan terutama di wilayah perbatasan.

Dengan adanya ketambahan fasilitas sebagai penunjang jaringan internet, atas nama seluruh masyarakat di perbatasan NKRI sangat merespon baik upaya pemerintah demi kemajuan daerah perbatasan.

Tentang Talaud

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved