Breaking News:

Berita Sulut

Kejati Sulut Lidik Kasus Pembebasan Ring Road III, Dinas Perkimtan Siap Buka-Bukaan Data

Aparat mengincar dugaan kejanggalan pengadaan tanah tahun 2018 di Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sulut.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id
Penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah pembangunan Ring Road III. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kejaksaan Tinggi turun tangan melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi  pengadaan tanah pembangunan Ring Road III.

Aparat mengincar dugaan kejanggalan pengadaan tanah tahun 2018 di Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sulut.

Kepala Dinas Perkimtan Sulut, Steve Keppel ketika dikonfirmasi tribunmanado.co.id, mengatakan siap buka-bukaan demi memperlancar penyelidikan aparat hukum.

"Sudah dengar Kejaksaan mau melakukan pemeriksaan, saya sudah rapat tadi dengan sekretaris dan kabid membahas hal ini," ungkap dia.

Hasil rapat itu di internal Dinas Perkimtan Sulut menegaskan langkah komitmen untuk membantu aparat hukum menindaklanjuti kasus tersebut

Menurut informasi Kejaksaan mengusut pengadaan tanah untuk 2018

"Kita dorong siap membantu kejaksaan, kita akan siapkan dokumen tahun 2018. Tadi saya juga  sudah memanggil mantan bendahara untuk menyiapkan dokumen - dokumen tersebut," ungkap Mantan Kepala Dinas PUPR Sulut.

Secara detail, Kepel mengakui belum mengetahui rinci permasalahan 2018, ia sendiri baru masuk memimpin Dinas Perkimtan pada akhir 2019.

"Saya belum tahu persis masalahnya terkait apa, dan belum tahu arah ke mana. Tapi kita akan bantu siapkan dokumen yang dibutuhkan aparat," kata dia.

Di masa kepimpinannya ia menerapkan prinsip keterbukaan, pembayaran lahan lebih dulu diumumkan ke media lebih dulu peta bidang yang akan diproses.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved