Breaking News:

Berita Boltim

THL yang Ada di BBI Bokaka Boltim 8 Bulan Tak Terima Gaji

Udin Imban tenaga honor yang ada di BBI Bokaka menuturkan kalau gajinya dari bulan April sampai sekarang ini belum dibayarkan.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Balai Benih Ikan (BBI) Bokaka. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tenaga Honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Balai Benih Ikan (BBI) di Dinas Kelautan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mengeluhkan gaji mereka.

Udin Imban tenaga honor yang ada di BBI Bokaka kepada tribunmanado.co.id, Sabtu (20/11/2021), menuturkan kalau gajinya dari bulan April sampai sekarang ini belum dibayarkan oleh Dinas terkait.

Dia mengataan kalau selama ini dia sudah bekerja sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh pimpinan.

"Tapi entah kenapa gaji saya belum diberikan," ucapnya.

Udin menuturkan, dirinya diberi tanggung jawab oleh pimpinan mulai dari kebersihan BBI, memindahkan bibit dan induk ikan dari kolam yang satu ke kolam lainya untuk diseleksi, memberikan makanan ikan, juga mengecek saluran air yang ada di kolam.

"Gaji honor sebesar Rp 1.000.000 / bulan," tambahnya.

Untung, kata dia, dirinya punya kerja sampingan. 

"Kalau tidak keluarga saya makan apa," tutur Udin. 

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Nasarudin Paputungan saat dikonfirmasi tribunmanado.co.id membenarkan hal tersebut.

"Ya memang sampai saat ini  THL/Honorer di BBI Bukaka belum menerima gaji karena Surat Keputusan (SK) sebagai dasar pembayaran gaji mereka belum ada," terang Nasarudin Paputungan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved