Breaking News:

Perayaan Natal di Sulut

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Talaud Waspadai Penyeludupan Miras

Penjagaan di pelabuhan Melongaune pada saat aktivitas bongkar muat terus diperketat oleh jajaran polres Talaud bersama Polsek Melongaune.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Aktivitas di pelabuhan Melongaune 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoMemasuki bulan Desember atau jelang  Natal dan Tahun Baru aparat Kepolisian Resort Talaud mulai meningkatkan pengawasan terhadap masuknya minuman keras ilegal.

Penjagaan di pelabuhan Melongaune pada saat aktivitas bongkar muat terus diperketat oleh jajaran polres Talaud bersama Polsek Melongaune.

Kapolsek Melonguane Ipda Glen C Damar S Th SH kepada Tribun Manado Jumat (19/11/2021) mengatakan pihaknya terus melakukan razia di lokasi pelabuhan yang menjadi pintu masuk bagi para pelaku bisnis miras.

Selain memperketat penjagaan, petugas juga terus melakukan patroli rutin ke beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahata.

"Karena penggunaan miras secara berlebihan sangat merangsang seseorang untuk melakukan tindakan melanggar hukum," kata Kapolsek.

Kata dia, mungkin sudah menjadi kebiasaan warga di mana memasuki hari raya Natal dan Tahun baru, tingkat penggunaan minuman keras di masyarakat mulai meningkat.

"Maka dari itu diimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga situasi Kamtibmas dan membatasi penggunaan miras secara berlebihan," ungkap Kapolsek . 

Dengan tidak mengkonsumsi miras secara berlebihan akan sangat berdampak positif pada kehidupan dan kesehatan.

"Mari kita sama sama menjaga diri kita dari kebiasaan buruk tersebut," terang Kapolsek. 

Berdasarkan data Polres Talaud dalam satu tahun terakhir 2021 mulai dari Januari sampai pada bulan November 2021, pihak polres Talaud yang bekerja sama dengan Lanal Melongaune telah memusnahkan sedikitnya ribuan liter miras ilegal hasil sitaan dari para pelaku bisnis miras di Talaud dengan menetapkan beberapa pelaku menjadi tersangka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved