Breaking News:

Berita Talaud

Wabup Talaud Terima Kunjungan Konjen Filipina, Tawarkan Kerjasama di Berbagai Bidang

“Kami ingin bekerjasama baik itu di bidang Pariwisata, Perdagangan, Pendidikan, Perikanan dan Budaya," terang Mr Manuel.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Drs Moktar Arunde Parapaga menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Mr Manuel Cueto Ayap di Wanala T2 Melonguane, Selasa (16/11/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Mr Manuel Cueto Ayap di Wanala T2 Melonguane, Selasa (16/11/2021) kemarin.

Kunjungan Konsulat Filipina ini dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Filipina dan Indonesia, terutama Pemerintah Daerah Kepulauan Talaud.

Mr Manuel Cueto Ayap mengatakan, kehadirannya bersama rombongan di Kabupaten Kepulauan Talaud selain diundang, pihaknya ingin bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

“Kami ingin bekerjasama baik itu di bidang Pariwisata, Perdagangan, Pendidikan, Perikanan dan Budaya," terang Mr Manuel.

Ia mengatakan, Kabupaten Kepulauan Talaud dan Negara Filipina mempunyai nenek moyang yang sama. Jadi banyak sekali persamaan dalam tatanan kehidupan.

"Karena banyaknya persamaan budaya antara Negara Philipina dan Kabupaten Talaud, terlebih khusus karena daerah ini sangat berdekatan dengan Negara Philipina dan berharap semoga program ini bisa berkembang ke depan,”katanya.

Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga mengatakan, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati menyambut baik atas kunjungan Konjen Filipina yang datang langsung di Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Ini menandakan hubungan kita baik, kita memiliki budaya yang mirip dan berasal dari nenek moyang yang sama sehingga kita menjadi satu turunan,” kata MAP sapaan akrab Wakil Bupati Talaud ini.

Menurut Wabup, Filipina adalah Negara tetangga yang memiliki jarak tempu sekira 3 Jam dari Pulau Miangas.

"Kita sebagai Pemerintah Daerah merasa sangat berbangga. Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan daerah dan masyarakat Talaud," tambah pria low profile ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved