Pelindo

Komisaris Pelindo Jasa Maritim Sukriansyah S Latief Kunker ke Pelabuhan Belawan, Ini Alasannya

Pelabuhan Belawan merupakan pelabuhan yang sangat strategis dalam usaha pemanduan kapal wilayahnya sangat dekat dengan Selat Malaka.

Dokumen Pelindo Jasa Maritim
Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim Dr Sukriansyah S Latief kunker ke Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim atau PT JSM Dr Sukriansyah S Latief dan rombongan menggelar kunjungan kerja atau kunker ke Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (15/11/2021).

Rombongan kunker ini dipimpin langsung Komisaris Utama PT JSM Fachry Ari.

Sejumlah komisaris PT JSM lainnya turut hadir yakni Eris Heryanto, Sukriansyah S Latief, Sarwin, Pudjosuwirjo, Syamsu Rizal, M. Ramdani, Eki Yusmardi, Jufri, Abdul Hamid Habbie dan Jam’an AM.

Pada kunker ini, Sukriansyah langsung meninjau Pelabuhan Belawan untuk mengetahui lebih jauh aktifitas di pelabuhan ini dalam mendukung bisnis sarana pemanduan, pemeliharaan peralatan, listrik, dan bisnis BBM.

"Serta hal-hal terkait dukungan pelayanan operasional petikemas, nonpetikemas, dan logistik sebagaimana yang menjadi wilayah kerja Pelindo Jasa Maritim," jelas Sukriansyah melalui rilis yang dikirim ke tribunmanado.co.id, Selasa (15/11/2021) malam.

Pelabuhan Belawan merupakan pelabuhan yang sangat strategis dalam usaha pemanduan kapal wilayahnya sangat dekat dengan selat Malaka yang menjadi lalu lintas kapal internasional.

Pontensi nilai ekonomi dari jasa pemanduan kapal ini sangatlah besar.

Dari data Straitrep tahun 2009-2019 saja, tercatat arus kapal yang melalui selat Malaka sekitar 60.000-85.000 unit pertahun.

“Dengan potensi nilai ekonomi ini harus menjadi fokus perhatian untuk terus meningkatkan kinerja dengan sarana dukungan yang memadai,” ujar Sukriansyah yang juga dosen Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini.

Setelah melakukan kunjungan langsung ke Pelabuhan Belawan, rencananya, Selasa, 16 November digelar rapat internal. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved