Breaking News:

Berita Boltim

75 Satpol PP dan 12 Anggota Damkar Boltim Digodok

Saipudin Mokoagow kepada tribunmanado.co.id, Jumat (12/11/2021) mengatakan, peserta yang ikut pelatihan dan penggodokan berjumlah 75 peserta.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pendidikan dan Pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoPendidikan dan pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2021 dibuka Bupati Sam Sachrul Mamonto, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan dilaksanakan  di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Boltim Saipudin Mokoagow kepada tribunmanado.co.id, Jumat (12/11/2021) mengatakan, peserta yang ikut pelatihan dan penggodokan berjumlah 75 peserta.

"Terbagi atas laki-laki 57 orang dan perempuan 18 orang. Selain itu ada juga dari peserta pemadam kebakaran berjumlah 12 orang," ucapnya.

Dia mengatakan, kalau waktu pelaksanaan penggodokan dilaksanakan selama 6 hari, menghadirkan pemateri atau pembina yang dari unsur TNI/Polri.

"Yakni dari Koramil Kotabunan dan Polres Boltim, masing - masing 2 orang. Jadi semua ada 4 orang pemateri atau pembina. Di samping itu ada juga dari pihak Satpol PP dan Dinas terkait," ujar dia. 

Untuk pelatihan Damkar, Saipudin mengatakan akan ada pembinannya juga, dan nanti akan dilaksanakan di hari terakhir.

Saipudin berharap, sesuai keinginan dari Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, ke depan Satpol PP benar - benar seorang yang mampu melaksanakan  tugas, dalam hal ini penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.

"Sehingga fisik ini harus dibentuk dengan mental. Apalagi sebagian Satpol PP Bolmong Timur yang ada sekarang ini sebagian masih baru karena baru direkrut tahun 2021," terang dia. 

Adapun jenis pelatihannya yakni kalau di dalam ruangan ada pembinaan mental, etika,dan sopan santun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved