Breaking News:

Berita Minahasa

Wabup Minahasa Ikuti Rapat Paripurna DPRD, Bahas Persetujuan Ranperda RPJMD 2018-2023

Wabup Robby Dondokambey menyatakan Ranperda ini telah mengalami penajaman dan penyempurnaan atas masukan dan saran dari stakeholder.

Editor: Rizali Posumah

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Minahasa, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa di ruang sidang DPRD, Selasa (9/11/2021).

Rapat Paripurna tersebut dalam rangka Persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa Tahun 2018-2023.

Dalam sambutannya, sesudah penandatanganan persetujuan bersama tersebut, Wabup Robby Dondokambey menyatakan Ranperda ini telah mengalami penajaman dan penyempurnaan atas masukan dan saran dari stakeholder termasuk DPRD. 

"Di mana seperti diketahui, perubahan RPJMD dilakukan terkait kebijakan nasional yang merupakan dampak pandemi Covid-19 sehingga proyeksi keuangan daerah perlu disesuaikan," jelas Wabup RD. 

Selain itu, kata Wabup, RPJMD ini telah disinkronkan dengan prioritas nasional, prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa.

"Harapannya apa yang sudah kita sepakati bersama ini benar-benar akan bermanfaat bagi Rakyat Kabupaten Minahasa yang kita cintai ini," ungkap Wabup Minahasa.

Hadir pada rapat pembahasan tersebut Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE bersama para wakil ketua, Forkopimda Minahasa, Sekda Minahasa, Frits Muntu, S.Sos dan para Asisten Sekkab serta pimpinan OPD.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved