Breaking News:

Komunitas

Maritim Muda Nusantara Manado Beri Edukasi Bahari Kepada Anak-anak Pesisir

Edukasi anak-anak pesisir yang dilakukan Maritim Muda Kota Manado di Kelurahan Tongkeina Lingkungan 4 atau sering dikenal dengan Desa Bahowo.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Kegiatan edukasi anak-anak pesisir yang dilakukan Maritim Muda Kota Manado di Kelurahan Tongkeina Lingkungan 4 atau sering dikenal dengan Desa Bahowo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam rangka meningkatkan kesadaran anak-anak di pesisir pantai, sebua kelompok bernama Maritim Muda Nusantara membuat sebuah kegiatan edukasi.

Bertemakan Maritime Hero, adalah kegiatan edukasi anak-anak pesisir yang dilakukan Maritim Muda Kota Manado di Kelurahan Tongkeina Lingkungan 4 atau sering dikenal dengan Desa Bahowo

Kegiatan tersebut juga turut memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan Instagram Live bersama perwakilan Maritim Muda Nusantara dan Seasoldier Sulut.

Samuel Ketua Maritim Muda Kota Manado mengatakan pada, Senin (8/11/2021) mengatakan dalam edukasi kali ini kelas Maritime Hero memaparkan beberapa materi bahari salah satunya materi Penyu Laut.

Di mana, anak-anak maritime hero belajar tentang penyu laut, termasuk hewan apa mereka, apa yang mereka makan, bagaimana mereka bertelur dan ancaman yang dihadapi oleh Penyu Laut.

"Anak-anak sangat antusias belajar mengenai Tuturuga (Nama lokal Penyu Laut), mereka belajar mengenai kekayaan alam Indonesia yang memiliki 6 dari total 7 spesies penyu yang ada di dunia," katanya.

Setelah proses belajar selama 20 menit, anak-anak lanjut bermain games dengan menjadi dua kelompok dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar materi penyu yang sudah didapat.

Kelas diakhir dengan mewarnai sketsa penyu laut dan foto bersama.

Total 14 anak Maritime Hero dengan Tim Lapangan dari Maritim Muda Kota Manado 6 orang yang terlibat pada kelas Maritime Hero kemarin. 

"Rencana kedepannya pada bulan desember akan dilakukan aksi bersih manggrove dan apresiasi akhir tahun untuk anak-anak Maritime Hero," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved