Berita Minsel

Terjunkan Polwan Cantik, Polres Minsel Gelar Razia Pekat

Tim dari Polres Minsel menggelar operasi pekat di depan Polres Minsel. Polwan cantik ikut dalam operasi itu.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Polwan cantik ikut dalam Razia Pekat yang dilaksanakan di depan Mapolres Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terus melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah kerjanya.

Salah satu kegiatan KRYD itu yakni razia penyakit masyarakat (pekat). Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pada kegiatan ini, Polres Minsel ikut menerjunkan anggota Polisi Wanita (Polwan).

Meski kegiatan dilakukan pada malam hari, namun semua Polwan yang ikut operasi itu mengikuti kegiatan hingga selesai.

Seperti yang digelar Polres Minsel pada malam minggu baru-baru ini. Tim dari Polres Minsel menggelar operasi pekat di depan Polres Minsel.

Anggota Polwan cantik ikut dalam operasi itu. Polwan cantik terlihat ikut memeriksa dan mengiterogasi pelanggar lalulintas yang terjaring operasi.

Semua kendaraan bermotor yang melintas diperiksa kelengkapan administrasi, kartu identitas, barang yang dibawa kendaraan, serta penerapan protokol kesehatan (prokes) seperti pemakaian masker.

Ikut dalam operasi pekat yang dilaksanakan di depan markas Polres Minsel, malam minggu (6/11/2021) itu, Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Minsel AKP Hadi Siswanto, Komandan Peleton Siaga Iptu Denny Oroh.

Menurut Hadi Siswanto, KRYD dilaksanakan oleh tim gabungan piket fungsi dan peleton siaga.

Sasarannya penyakit masyarakat serta edukasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"KRYD ini merupakan agenda rutin Polres Minsel dan jajaran sebagai upaya preventif,  pencegahan terhadap gangguan kamtibmas, kaitan dengan pekat atau penyakit masyarakat, juga memberikan edukasi terkait pendisiplinan protokol kesehatan," terang Hadi Siswanto saat dihubungi pada Minggu (7/11/2021).

Operasi seperti ini, jelas Hadi, tidak hanya dilaksanakan di tingkatan Polres, namun semua Polsek di wilayah Polres Minsel, ikut melaksanakan kegiatan yang sama.

"Untuk tingkat Polsek, KRYD dilaksanakan dipimpin oleh masing-masing Kapolsek dengan melibatkan seluruh personel Piket fungsi," imbuhnya.

Hingga pada Minggu pagi, kata Hadi, situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Minsel dalam keadaan aman dan kondusif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved