Menparekraf Motivasi Warga Kampung Wisata Bubohu Sukseskan Vaksinasi

Menteri Sandi meninjau sentra vaksinasi di Kabupaten Gorontalo. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyaksikan penyuntikan vaksin kepada masyarakat

Penulis: Lodie Tombeg | Editor: Gryfid Talumedun
Tribungorontalo.com/lat
Menparekraf Sandiaga Uno disambut dengan upacara adat saat memasuki Desa Wisata Bubohu, Kecamatan Batudaa Pante, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (6/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, GorontaloProvinsi Gorontalo menggenjot vaksinasi Covid-19.

Perang melawan pandemi ini pun tak luput dari perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno saat kunjungan kerja ke Gorontalo, Sabtu (6/11/2021) pukul 15.00 Wita.

Menteri Sandi meninjau sentra vaksinasi di Kabupaten Gorontalo. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyaksikan penyuntikan vaksin kepada masyarakat di Kampung Wisata Bubohu, Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pante, Kabupaten Gorontalo.

Menparekraf disambut dengan upacara adat. Masyarakat mengalungkan bunga ke Sandi. Dia diarak dari jalan protokol masuk jalan desa ke arah pantai. Ratusan warga menyambut Sandi. Mereka antusias mengambil foto dan video sang Menteri. Sandi mampir di rumah warga.

Sandi menyempatkan waktu berbincang dengan warga. Sang Menteri memotivasi masyarakat agar mau divaksin. Dia juga mengingatkan warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sandi minta masyarakat disiplin memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas.

Masyarakat pun menyambut hangat Menparekraf. Mereka antusias berswafoto dengan sang Menteri.

Beberapa warga yang ditemui tribungorontalo.com mengaku sudah mengikuti vaksinasi. “Alhamdullilah penyakit saya sembuh setelah divaksin,” kata Fitri, seorang wanita lanjut usia di lokasi vaksin.

Dikutip dari gorontaloprov.co.id, Wakil Gubernur Gorontalo H Idris Rahim saat entry meeting virtual dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Gorontalo pada Senin 1 November awal bulan ini menjelaskan progres vaksinasi.

Idris mengungkapkan, realisasi vaksinasi di Provinsi Gorontalo sampai dengan 30 Oktober 2021, untuk dosis satu mencapai 51,95 persen atau sebanyak 487.492 orang dari jumlah sasaran sebanyak 938.409 orang.

Sedangkan untuk dosis kedua sebesar 26,62 persen atau 249.784 orang, dan dosis ketiga sejumlah 3.234 orang atau 0,34 persen.

Kunjungan kerja Sandi di Gorontalo dijadwalkan berlangsung Sabtu hari ini hingga Minggu besok.

Setelah meninjau sentra vaksinasi Covid-19, mantan Cawapres RI pada Pilpres 2019 ini mengunjungi lokasi wisata religi di Kampung Wisata Bubohu, Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pante.

Malam harinya, Menteri Sandi menghadiri Dialog Pembangunan Berkelanjutan "Peluang, Tantangan, dan Problematika Pengembangan Pariwisata sebagai Sektor Potensial Menuju Gorontalo sebagai Geopark Nasional" di Hotel Damhill Gorontalo.

Minggu besok, Menteri Sandi akan meresmikan Rumah Kreatif Gorontalo yang diagendakan pukul 08.00. Peresmian Rumah Kreatif Gorontalo dipusatkan di bilangan Jalan Imam Samadi Kompleks Mesjid Ar Ridha, Desa Langge, Kecamatan Tapa.

Rangkaian kunker Menparenkraf akan diakhiri dengan acara “Explore Wisata Hiu Paus”. Agenda ini dijadwalkan berlangsung satu setengah jam mulai pukul 09.30 di Wisata Hiu Paus Botubarani. (Lat)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved