Breaking News:

Berita Daerah

Pelatih Atletik Ditempa, Sekda Harapkan Lahirnya Atlet Berpotensi

Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos menyebut untuk memajukan olahraga di Minahasa Tenggara perlu dilakukan pengembangan atlet berprestasi

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rhendi Umar
istimewa
Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos menyebut untuk memajukan olahraga di Minahasa Tenggara perlu dilakukan pembinaan dan pengembangan atlet berprestasi.

“Diharapkan mampu melatih dengan baik dan melahirkan atlet muda yang bisa diandalkan dalam ajang olahraga, baik daerah maupun sampai tingkat nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, kegiatan pelatihan ini memang sangat penting agar Kabupaten Mitra dapat menghasilkan sumber daya atlet yang berprestasi.

Dirinya pun memberikan apresiasi program dari Dispora karena pengembangan kapasitas melalui pelatihan merupakan visi dan misi Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Bupati Jocke Legi.

“Saya berikan apresiasi kepada Dispora yang sudah menjalankan program pelatihan yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,”ucap lulusan terbaik IPDN ini.

Lalandos menyampaikan bagi para pelatih khususnya guru olahraga agar semakin menambah wawasan tentang kepelatihan yang nantinya diterapkan kepada siswa.

Lalandos juga berharap pelatih mampu memajukan cabor atletik karena merupakan cabang olahraga unggulan Minahasa Tenggara, bahkan mampu menyumbangkan medali saat Porprov (Pekan Olahraga Provinsi).

“Saya berharap atletik terus menjadi olahraga rakyat dan berprestasi di Minahasa Tenggara,”harap Lalandos.

Sementara itu, Kepala Dispora Mitra Djelly Waruis mengatakan, atletik memang menjadi salah satu olahraga unggulan di Mitra yang konsisten menyumbangkan medali di Porprov.

“Pelatihan ini guna meningkatkan kompetensi mereka sebagai pelatih agar terus mendukung dan melahirkan atlet berprestasi,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved