Breaking News:

Berita Minsel

Warga Picuan Lama Minsel Pertanyakan Dana CSR dari PT SEJ

Desa Picuan Baru masuk dalam wilayah lingkar tambang. Hingga saat ini warga Desa Picuan Lama belum pernah mengecap dana CSR PT SEJ.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
PT Sumber Energi Jaya (SEJ) Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dana Corporate Social Responsbility (CSR) PT Sumber Energi Jaya (SEJ) yang beroperasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dipertanyakan warga Desa Picuan Lama, Kecamatan Motoling Timur, Minahasa Selatan.

Padahal, Desa Picuan Baru masuk dalam wilayah lingkar tambang. Hingga saat ini warga Desa Picuan Lama belum pernah mengecap dana CSR PT SEJ.

Hal ini diakui Sampel Kasenda, warga Desa Picuan Lama, saat diwawancarai soal dana CSR PT SEJ.

"Setahu saya belum ada dana CSR dari PT SEJ yang masuk ke desa kami," aku Sampel Kasenda, saat dikonfirmasi wartawan TRIBUNMANADO.CO.ID, Selasa (2/11/2021).

Menurut Sampel, seharusnya PT SEJ memberikan alokasi dana CSR ke Desa Picuan Baru, sebab desa mereka sangat dekat dengan lokasi pertambangan.

"Salah satu lokasi pertambangan PT SEJ ada di wilayah Desa Picuan Lama. Sayangnya saya belum lihat ada dana CSR masuk ke desa kami," ungkapnya.

Harapan dia, PT SEJ bisa mengalokasikan anggaran dana CSR untuk membangun sesuatu di Picuan Lama.

"Terserah pihak perusahaan. Mau bangun jalan, bangunan, bantu pusat pendidikan atau sarana olah raga, terserah mereka. Yang penting ada kontribusi," terang pelatih atlit Wushu Kabupaten Minsel itu.

Bagian Humas PT SEJ, Henly Tuela ketika dikonfirmasi, enggan memberi penjelasan.

Saat dikirimi pesan WhatsApp untuk menanyakan pemberuan CSR serta penanganan meminimalisasi kerusakan lingkungan, dia hanya menjawab pendek.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved