Breaking News:

Kuliner Manado

Es Mokupa Tante Bo Menjadi Kuliner Andalan Semua Kalangan di Sulut

“Saya kesini bersama keluarga dan ini bukan hanya pertama kali sih, tapi sudah hampir tiap minggu,” ungkap Anggun, Minggu (31/10/2021).

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Es Tambah-tambah Mokupa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Lokasi yang dikenal dengan nama Es Tambah-tambah Mokupa dan Rumah Es ini telah berdiri lebih dari 30 Tahun.

Seperti namanya, Rumah Es ini berada di Desa Mokupa, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.

Harganya bisa dibilang cukup terjangkau, hanya berkisar antara Rp 11 ribu hingga Rp 16 ribu saja dengan menu yang tidak hanya es cukur saja.

Rasanya pun sangat enak dan melegenda, membuat para pecinta kuliner rela jauh-jauh untuk datang dan menikmati aneka es campur dan gohu yang dijual disini.

Salah satu pengunjung yang berasal dari daerah Tomohon bernama Anggun (27) mengatakan rela menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk menikmati Es Campur Alvokat Durian dan Gohu.

“Saya kesini bersama keluarga dan ini bukan hanya pertama kali sih, tapi sudah hampir tiap minggu,” ungkap Anggun, Minggu (31/10/2021)

Walaupun waktu tempuh sekitar 90 menit, namun Anggun mengaku puas dengan Es Mokupa ini. Dia mengaku, sering makan di Es Mokupa Bersama teman-teman dan keluarga.

"Selain cita rasanya yang khas, porsinya juga lumayan besar dan tentu saja murah untuk dimakan sepuasnya," tambahnya.

Untuk akses ke Es Mokupa Tante Bo ini jika sambil jarak dari arah Bandara Sam Ratulangi Manado bisa memiliki waktu tempuh berkisar 45 menit baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Sementara itu, Tante Bo selaku pemilik usaha mengatakan, usahanya ini bisa menghasilkan 500 ribu sampai 700ribu Rupiah perharinya, namun sempat menurun karena pandemi menjadi hanya sekitar 300ribu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved