Breaking News:

Berita Bolmong

DPRD Bolmong Support Penempatan Tenaga Kerja ke Luar Negeri

Pada kujungan ke Kantor UPT BP2MI Manado, Welty didampingi Wakil Ketua Sukron Mamonto, serta para anggota DPRD lainnya.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pertemuan antara BP2MI Manado dan DPRD Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Kerjasama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mendapat dukungan penuh. 

Dukungan kali ini datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Bukan hanya sebatas dukungan, akan tetapi dukungan lewat penganggaran untuk menunjang program pelatihan bagi calon pekerja sebelum ditempatkan lewat APBD tahun anggaran 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling disela-sela pertemuan dengan Kepala UPT BP2MI Manado Hendra Makalalag, belum lama ini. 

“Tentu DPRD Bolmong mendukung langkah kerjasama ini."

"Bahkan DPRD mendukung rencana penganggaran untuk pendidikan dan pelatihan bagi calon pekerja migran Indonesia (CPMI) asal Bolmong sebelum ditempatkan,” ujar Welty saat dihubungi tribunmanado.co.id, Minggu (31/10/2021). 

Pada kujungan ke Kantor UPT BP2MI Manado, Welty didampingi Wakil Ketua Sukron Mamonto, serta para anggota DPRD lainnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, dukungan penuh melalui alokasi dana pendidikan dan pelatihan bagi calon pekerja migran lewat APBD tahun anggaran 2022.

Menurutnya, penganggaran ini merupakan hal yang krusial karena sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah bersama DPRD untuk melaksanakan apa yang diamanatkan oleh undang – undang.

“Dalam Undang-undang nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, khususnya pasal 41 dimana pendidikan dan pelatihan bagi CPMI menjadi tugas dan tanggung jawab dari pemerintah daerah” jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved