Breaking News:

Berita Sitaro

Dinkes Sitaro Gelar Vaksinasi Massal di Terminal Ulu Siau

Kegiatan yang berlangsung di Terminal Ulu Siau di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur itu menyasar anak-anak usia 12-17 tahun.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Bupati bersama sejumlah pejabat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Terminal Ulu Siau. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Terminal Ulu Siau di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur itu menyasar anak-anak usia 12-17 tahun, orang dewasa dan kalangan lanjut usia atau lansia.

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan dan jajarannya yang terus menggenjot kegiatan dalam rangka pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok tersebut.

"Ini (vaksinasi) merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi seluruh masyarakat, mengingat kita saat ini masih di tengah situasi pandemi sejak tahun 2020 lalu."

"Tentu yang menjadi tujuan utama kita adalah pembentukan kekebalan tubuh dari virus," ungkap bupati.

Dia menyebut, pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya agar target yang telah ditetapkan, yakni 80 persen vaksinasi di pertengahan November ini bisa tercapai.

"Paling tidak sampai akhir tahun ini minimal 90 persen. Tapi jika seandainya semua masyarakat bisa divaksin tahun ini, itu lebih baik dan kita bersyukur," lanjutnya.

Dikatakan Sasingen, pihaknya telah mendapatkan mewarning dari pemerintah pusat terkait penuntasan pelaksanaan vaksinasi di tahun 2021 ini.

"Sepanjang tahun ini pemerintah masih memberikan subsidi, vaksin yang diberikan gratis. Menjaga kemungkinan tahun depan vaksin itu sudah harus dibayar. Jadi diharapkan kerjasama yang baik, dan mari gunakan kesempatan ini," ajak bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, pihaknya menggunakan dua jenis vaksin, yakni Sinovac dan Astra Zeneca.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved